Home » , » Banjir Kota Jambi, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam

Banjir Kota Jambi, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam

Written By jambipos-online on Thursday, March 9, 2017 | 09:02


Seorang bocah berusia 5 tahun yang diketahui bernama Delila ditemukan tewas tenggelam di Sungai 16, tepatnya di kawasan Pagar Drum, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (8/3/2017) sore. (Istimewa)

Jambipos Online, Jambi-Seorang bocah berusia 5 tahun yang diketahui bernama Delila ditemukan tewas tenggelam di Sungai 16, tepatnya di kawasan Pagar Drum, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (8/3/2017) sore.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi Dalmanto mengatakan, setelah melakukan pencarian selama beberapa jam, akhirnya Delila (5) berhasil ditemukan tim SAR BPBD.

Dila ditemukan sudah tak bernyawa. Tim SAR yang turun ke lokasi sempat menyusuri ‎aliran sungai daerah pagar drum sampai ke Frasco, Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barejo Kota Jambi.

Kata Dalmanto, pencarian dilakukan dimulai dari aliran sungai daerah Pagar Drum sampai ke mini market Frasco, Simpang Rimbo. Tepatnya sebelum hotel Golden Harvest. 

Sementara Asmuri (40), warga Perumahan Beliung Indah, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, hanya bisa meneteskan air mata setelah mengetahui anak perempuannya yang masih berusia 5 tahun, Delila, hayut dan ditemukan tewas di sungai yang berada tidak jauh dari rumahnya, Rabu (8/3/2017), sekira pukul 10.30 WIB dan ditemukan sore harinya.

Asmuri mengatakan tidak mengetahui kronologis anaknya yang masih berusia 5 tahun jatuh ke sungai dan hanyut. Asmuri hanya mengetahui jika anaknya tengah bermain bersama teman-temannya di dekat sungai. Sementara ia sendiri tengah melakukan pekerjaan di rumah.

Kata Asmuri, ia baru mengetahui anaknya hilang setelah sang istri, Sari Kusmi (33), mencari keberadaan Delila di sekitar rumah. Selanjutnya, kata Asmuri, ia bersama warga lainnya lantas melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. “Istri saya hanya menemukan payung kecil dan mainnya yang tertinggal di pinggir sungai,” ujarnya.

Menurut Asmuri, ia tidak menyangka jika Rabu (8/3/2017) adalah pertemuannya yang terakhir dengan Delila. Ia juga sempat menunjukkan foto Delila yang ada di ponselnya. Rumah duka di Perumahan Beliung Indah, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi didatangi kerabat, keluarga dan warga sekitar untuk mengucapkan Bela Sungkawa. Selamat Jalan Delila. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos