Home » , , , » Anggota Satlantas Polresta Jambi Gunakan Lacak dan Tengkuluk Saat Operasi Simpatik

Anggota Satlantas Polresta Jambi Gunakan Lacak dan Tengkuluk Saat Operasi Simpatik

Written By jambipos-online on Wednesday, March 15, 2017 | 13:57




Jambipos Online, Jambi-Jajaran Satlantas Polresta Jambi saat melakukan Kegiatan Operasi Simpatik tampil beda dengan menggunakan “Lacak” Jambi. Seperti saat razia di depan Taman Makam Pahlawan, Thehok, Senin (13/3/2017).

Pada operasi kali ini anggota Satlantas Polresta Jambi melakukan kegiatab razia sambil menggunakan ikat kepala khas Jambi yakni Lacak, sedangkan Anggota perempuan menggunakan Tengkuluk.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Suroto mengatakan menggunakan lacak ini adalah upaya pihak Polresta Jambi melakukan perubahan penampilan saat melakukan kegiatan Razia. Dimana sebelumnya saat melakukan tugas setiap Anggota mengunakan topi dinas, kali ini Anggota menggunakan ikat kepala Khas Jambi yakni Lacak.

“Kita di Jajaran Polresta Jambi, merubah penampilan saat melakukan bertugas, untuk bagaimana kita menunjukan dan memberikan kesejukan kepada masyarakat. Yang mana tadinya kita mengunakan tutup kepala dinas, dan kita ganti dengan ikat kepala khas Jambi, Lacak,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga membagikan helm khusus untuk anak-anak yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polresta Jambi dan membagikan 50 tangkai Bunga membagikan stiker untuk para pengendara yang telah mematuhi peraturan.

“Kita membagikan stiker pada kendaraan-kendaraan yang melintas yang kita anggap kendaraan tersebut telah memenuhi syarat, untuk roda dua pengendara menggunakan helm standar dan menggunakan perlengkapan yang lengkap,” ujarnya.

Kegiatan razia Simpatik ini dilakukan karena pihak kepolisian mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya dan Kota Jambi Khususnya agar selalu mematuhi peraturan dan perundang-undangan berlalu lintas dan keselamatan pengendara itu sendiri. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos