Home » , , , , , » Malam Cap Go Meh di Depan Kantor Walikota Jambi Meriah

Malam Cap Go Meh di Depan Kantor Walikota Jambi Meriah

Written By jambipos-online on Saturday, February 11, 2017 | 08:49








Jambipos Online,  Jambi – Malam perayaan Hari ke lima belas perayaan tahun baru imlek 2568 (Cap Go Meh) tahun 2017 yang digelar di Lapangan Balai Kota Jambi, Jumat (10/02/2017) malam berlangsung meriah. Malam hiburan itu tak hanya menampilkan budaya Tiong Hoa, namun dikemas dalam Festival Seni Budaya Daerah yang menampilkan kesenian Arab. 

Penampilan budaya kearifan lokal Nusantara seperti Bali NTT dan Minang juga tampak pada malam itu. Tak kalah menariknya penampilan Barongsai dan Pesta Kembang Api tampak pada malam Cap Go Meh tersebut.

Suksesnya malam Cap Go Meh itu berkat kerjasama Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Bahkan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Persenibud) Pemkot Jambi juga berperan penting dalam hal ini.

Asisten II Setda Kota Jambi Drs H Erwansyah mengatakan pegelaran ini semata-mata untuk meningkatkan Pariwisata Kota Jambi terbuka untuk umum dan ada doorprize untuk masyarakat. “Festivas seni budaya ini diadakan bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh", ujar Erwansyah.

Sementara Ketua YKS Provinsi Jambi Toni Attan mengapresiasi partisipasi dan solidaritas warga Jambi yang bersama-sama menikmati kemeriahan Malam Cap Go Meh. “Kita  kan menampilkan barongsai yang di datangkan dari Jakarta. Ini semua berkat dukungan seluruh masyarakat Kota Jambi yang multi etnis,” katanya.

Kata Toni Attan, perayaan Cap Go Meh ini baru pertama kali dilaksanakan di Kantor Walikota Jambi. Tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Pulau Kemaro Palembang Sumsel. Tapi kalau imlek biasa dilaksanakan di kelenteng. (Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos