Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kesadaran Wajib Pajak di Kota Jambi Masih Rendah


Walikota Jambi sedang membayar PBB. Foto Dok Ist


Jambipos Online, Jambi - Walikota Jambi Syarief Fasha mengatakan kesadaran wajib pajak (WP) di Kota Jambi masih rendah.

Kondisi inilah yang membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pendapatan dari sektor perpajakan dan mendorong masyarakat agar taat pajak.

Salah satu langkah pemerintah dengan menerapkan sistem jemput bola dan memberikan kemudahan kepada para WP dengan cara menerjunkan mobil keliling yang akan mendatangi langsung objek pajak (OP). Dalam hal ini pemerintah bekerjasama dengan pihak perbankan dan PT Pos Indonesia.

“Bahkan ke depan untuk pembayaan PBB saya ingin masyarakat bisa membayar melalui samtrphone" ujar Fasha dalam acara Penyerahan SPPT PBB di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Jumat (3/2/2017).

Langka berikutnya pemerintah melakukan verifikasi ulang data OP untuk PBB. Makanya ada bangunan yang pajaknya sedikit lebih besar dari tahun sebelumnya. Maksudnya, nilai pajak akan ditingkatkan sesuai dengan peningkatan (pengembangan /red) bangunan tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi, Subhi Yusuf menyebutkan dengan dilakukannya langkah tersebut dirinya yakin target PAD yang ditetapkan untuk 2017 sebesar Rp. 34 miliar akan tercapai.

“Kalau bisa dalam satu hari saja pendapatan kita mencapai Rp. 1 Miliar. Karena ada 11 ribu SPPT PBB yang telah diserahkan padahari ini", ujarnya kepada wartawan. (Rizal/JP)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar