Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jembatan Alternatif Koto Kandis Kini Mantap





Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan saat meninjau Jembatan Beton Alternatif Koto Kandis, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi yang sudah siap untuk dioperasikan, Februari 2017. IST


(Mantan) Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (kemeja hitam) didampingi Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan saat meninjau Jembatan Koto Kandis, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi beberapa tahun lalu. IST

Jambipos Online, Jambi-Kini keberadaan Jembatan Koto Kandis, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi sudah dalam kondisi mantap. Jembatan yang merupakan akses kecamatan itu dulunya terbuta dari jembatan kayu darurat. Namun kini jembatan itu sudah beton dibangun oleh Bina Marga Dinas PU Provinsi Jambi.(Baca Juga: Jembatan Membuka Akses Ekonomi di Tanjabtim)

Kini masyarakat Koto Kandis Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjabtim patut bersyukur setelah selesainya dibanngunnya jembatan alternatif Koto Kandis. Jembatan beton itu kini siap dioperasikan untuk menggantikan jembatan yang lama. 

Sebelumnya kemacetan kendaraan kerap terjadi di Jembatan Koto Kandis Kecamatan Rantau Rasau, pasalnya mobil angkutan buah sawit yang terperosok. 

Akibatnya, pengendara terpaksa antri dan baru bisa melanjutkan perjalanan setelah berjam-jam. Padahal, jembatan ini merupakan satu-satunya akses dari Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan Rantau Rasau menuju Kabupaten atau Kota Jambi.

Penyebab terjadinya kemacetan yang mengular ini akibat kendaraan terpaksa melintas diatas jembatan yang kerusakannya sangat parah. Lantai yang terbuat dari papan banyak jebol akibat dimakan usia. Bahkan, tiang jembatan pun telah goyang. Tapi, karena tidak jalur lain masyarakat terpaksa melalui jembatan tersebut.

Guna mengatasi jembatan usang itu, Bina Marga PU Provinsi Jambi saat ini sudah selesai membangun jembatan beton permanen di Sungai Koto Kandis. Pembangunan jembatan dari Kecamatan Muarasabak Timur ke Kecamatan Rantau Rasau itu siap digunakan.

Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan memposting jembatan permanen yang sudah selasai dibangun itu. Jembatan itu akan mempermudah akses ekonomi dari ke Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan Rantau Rasau menuju Kabupaten atau Kota Jambi. (Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar