Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


60 Persen dari 118,41 Juta Pekerja di Indonesia Hanya Tamatan SD dan SMP


Pekerja Tukang Karcis Parkir Asna di Besmen Novita Hotel-Foto Asenk Lee Saragih.


Jambipos Online, Jambi- Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, M Hanif Dhakiri dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa jumlah penduduk yang bekerja di Indonesia tercatat sebanyak 118,41 juta orang. Sekitar 60,24% diantaranya dengan tingkat pendidikan SD dan SMP.

Demikian sambutan tertulis M Hanif Dhakiri yang dibacakan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar dalam Apel Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tingkat Provinsi Jambi dan Pernyataan Dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2017, bertempat di Lapangan Pertamina EP Kenali Asam, Kota Jambi, Kamis (9/1/2017) siang.

Menurut M Hanif Dhakiri, berdasasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) dalam survei Angkatan Kerja Nasional pada bulan Agustus 2016, suatu kondisi yang menunjukkan bahwa tingkat kompetensi angkatan kerja Indonesia secara rata-rata perlu ditingkatkan, khususnya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kesiapan sumber daya manusia (SDM) sangat penting dalam menghadapai MEA, termasuk dalam peningkatan aspek K3. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar