Home » , , , » Zumi Zola Panen Raya Padi Jajar Legowo Desa Malako Intan

Zumi Zola Panen Raya Padi Jajar Legowo Desa Malako Intan

Written By jambipos-online on Sunday, January 15, 2017 | 06:53




Gubernur Jambi H Zumi Zola saat melakukan Panen Raya Padi Sawah Jajar Legowo di Desa Malako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu sore (14/1/2017).

Gubernur Jambi H Zumi Zola saat melakukan Panen Raya Padi Sawah Jajar Legowo di Desa Malako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu sore (14/1/2017).

Jambipos Online, Tebo-Gubernur Jambi H  Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA mengemukakan Pemerintah Provinsi Jambi menerapkan pertanian program prioritas Jambi Tuntas 2016-2021. Untuk itu, sangat mengharapkan pemerintah Kabupaten harus bisa mensinergikan program tersebut.

Demikian dikemukakan Zumi Zola saat melakukan Panen Raya Padi Sawah Jajar Legowo di Desa Malako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu sore (14/1/2017). Zola juga meminta pemerintah kabupaten untuk memetakan lahan pertanian tanaman pangan di daerah masing-masing.

“Saya meminta kepada seluruh kepala daerah dan instansi terkait di Provinsi Jambi untuk menata dan memetakan lahan pertanian tanaman pangan di masing-masing daerah. Sehingga pencapaian mandiri pangan di Provinsi Jambi dapat terealisasi. Saya juga meminta agar dilakukan moratorium perluasan perkebunan sawit di setiap daerah,” katanya.

Menurut Zumi Zola, Provinsi Jambi sebenarnya memiliki potensi dalam mewujudkan mandiri pangan di Provinsi Jambi. Provinsi Jambi yang memiliki luas wilayah 53.435 kilometer persegi termasuk salah satu daerah di Sumatera yang memiliki potensi pangan yang luar biasa. Provinsi Jambi yang berpenduduk 3,5 juta jiwa tentunya dapat menjadi produsen pangan di wilayah Sumatera dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu beragam. (ADV/Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos