Home » » Simpan Ratusan Pil Ekstasi, IRT Ini Ditahan

Simpan Ratusan Pil Ekstasi, IRT Ini Ditahan

Written By jambipos-online on Tuesday, January 24, 2017 | 09:53




Jambipos Online, Jambi - Anggota Satresnarkoba Polresta Jambi tangkap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial DL (36) warga Kelurahan Kasang Jaya Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang kedapatan menyimpan sekitar sebanyak 336 butir pil ekstasi yang rencananya akan dijual kembali.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani melalui Plt Kasubag Humas Polresta, Brigadir Polisi Alamsyah Amir, di Jambi, Senin (23/1/2017), mengatakan kasus ini terungkap setelah anggota Satresnarkoba Polresta menerima laporan warga sering terjadinya transaksi di daerah Kasang Jaya Kecamatan Jambi Timur.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kepolisian langsung menyelidiki seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dikatakan warga kerap terjadi transaksi narkotika jenis ekstasi dan kemudian polisi berpura-pura ingin membeli barang haram tersebut.

Petugas yang menyamar lalu memesan beberapa butir pil ekstasi tersebut, dan tidak lama petugas kepolisian yang menyamar menunggu akhirnya ketemu dengan tersangka DL yang membawa barang pesanan tersebut.

Saat itu juga pelaku DL langsung diamankan polisi dan setelah diinterogasi dan dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku masih menyimpan barang haram tersebut di rumahnya dengan cara menguburkan di tanah ratusan pil ekstasi itu yang disimpan dalam botol terlebih dahulu.

Hal itu terbukti, ketika petugas melakukan penggeledahan dan membongkar tempat menguburkan botol itu di rumah tersangka dan ditemukan ratusan pil ekstasi yang disimpan didalam botol bewarna putih.

"Barang bukti yang berhasil diamankan polisi saat itu 73 butir ekstasi berwarna merah muda dan 263 butir ekstasi bewarna coklat sehingga total barang buktinya 336 butir pil ekstasi siap diedarkan," kata Alamsyah Amir.

Saat ini tersangka sudah ditahan di sel tahanan Polresta Jambi guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut serta mendapatkan informasi dari mana barang haram tersebut didapatnya. (BS)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos