Home » , , » Senator Jambi Dukung Langkah Zumi Zola Lakukan Sidak

Senator Jambi Dukung Langkah Zumi Zola Lakukan Sidak

Written By jambipos-online on Wednesday, January 25, 2017 | 05:50



Gubernur Jambi H Zumi Zola dengan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi Jumat (20/1/2017) pekan lalu.


Jambipos Online, Jambi-Senator Jambi yakni Anggota DPR RI, dapil Jambi, HM Bakri, Ihsan Yunus, Sutan Adil Hendra, Zulfikar Achmad dukung langkah yang dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola dengan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi Jumat (20/1/2017) pekan lalu. 

Saat sidak Zumi Zola marah-mara karena menemukan pegawai penjagaan tidur. Selain itu, sejumlah peralatan kamar pasien juga tidak berfungsi, misalnya bel pemanggil perawat. Sidak yang dilakukan Zumi Zola di RSUD Raden Mattaher semata-mata upaya perbaikan pelayanan RSUD kepada masyarakat Jambi.(Baca Juga: Dibalik Sidak Zumi Zola, Pil Pahit Pelayanan SDM di RS Raden Mattaher Jambi)

Empat Senator Jambi itu mendukung langkah yang dilakukan Zumi Zola tersebut. “Jadi wajar, Zumi Zola, sidak dinihari seraya marah-marah, karena banyaknya keluhan masyarakat dan dilihatnya secara langsung di RSUD tersebut, ” ujar HA Bakri.

“Siapa yang bisa menutupi? Orang-orang Jambi pasti tahu masalah pelayanan RSUD yang sangat buruk. Kalau sedang emosi, sulit dikendalikan dan itu dilakukan spontanitas,” kata Anggota Komisi V DPR itu.

Bakri justru menyayangkan, jika ada berbagai pernyataan masyarakat yang tidak setuju dengan langkah Zumi Zola, melakukan sidak sambil marah-marah. 

“Kalau ada komentar yang berbeda, mereka pasti bukan orang yang merasakan langsung pelayanan RSUD. Kalau orang Jambi pasti merasakannya,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Ihsan Yunus, Sutan Adil Hendra, Zulfikar Achmad. Menurut mereka, dana operasional RSUD Raden Mattaher berasal dari rakyat. Penggunaannya harus dikontrol. Sebagai fasilitas pelayanan umum, rumah sakit plat merah itu dituntut memberikan yang terbaik ke masyarakat.

Ketiga Senator ini juga menilai, perhatian Gubernur Jambi, Zumi Zola, terhadap pelayanan rumah sakit di Jambi sangat besar. Tindakan Zola “menggerebek” situasi RSUD Raden Mattaher tengah malam, merupakan sesuatu yang positif. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos