Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Rp 35,9 Miliar ‎Untuk Invrastruktur Tabir Raya Merangin




Jambipos Online, Merangin-Dalam percepatan dan pemerataan pembanguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bidang Bina Marga pada anggaran tahun 2017 akan kembali mengucurkan dana sebesar Rp 35,9 Miliar untuk pembangunan di Wilayah Tabir Raya.

Tabir Raya mencakup delapan kecamatan dianataranya Tabir,Tabir Ulu,Tabir Barat,Tabir Ili,Tabi Lintas,Tabir Selatan,Tabir Timur dan Margo Tabir yang sudah memasuki proses final terbentuk nya DOB Tabir Raya namun tidak menyurutkan nian Pemkab Merangin untuk melakukan pembangunan fisik sebagai salah satu faktor penunjang percelatan terbentuk DOB Tabir Raya.

Pemkab Merangin pada tahun anggaran 2017 menganggarkan 35,9 Milyar untuk pembangunan dan peningkatan bidang insvrastruktur.

Pembangunan tersebut terbagi atas Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 18 Miliar dan A‎nggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni senilai Rp 17,9 Miliar dan belum termasuk di instansi lainnya.

“Tahun ini kita anggarkan Rp 35,9 Miliar untuk Tabir, 18 M dari DAK dan 17,9 M‎ dari APBD, dan itu belum termasuk dari instansi lainnya," ungkap Kepala Dinas PU Kabupaten Merangin Arif melalui Kabid Bina Teknik Sarbaini saat dibincangi di ruang kerjanya.

Ditambahkan, pembangunan sektor Bencana Alam yang di anggarkan pusat untuk pembangunan insfratruktur di kawasan Tabir Raya khususnya Kecamatan Tabir Barat yang di alokasi kan langsung secara keseluruhan. “Untuk bencana alam juga tahun ini fokus di Tabir Barat," katanya. (SBS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar