Home » , » Polda Jambi Amankan Otak Pembunuhan Pengusaha Medan

Polda Jambi Amankan Otak Pembunuhan Pengusaha Medan

Written By jambipos-online on Selasa, 24 Januari 2017 | 09:26




Jambipos Online, Jambi-Otak pembunuhan pengusaha di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Siwaji Raja (52) yang beberapa hari terakhir diburu Polda Sumut akhirnya berhasil diamankan di Jambi. Tersangka langsung diterbangkan ke Medan untuk diserahkan kepada Polda Sumut, Senin (23/1) yang dikawal tiga anggota Polda Jambi.

Direktur Reserse Kriminal (Direskrim) Polda Jambi, Benedictus Anies Purnawan kepada wartawan di Jambi, Senin (23/1/2017) menjelaskan, tersangka Siwaji Raja yang diburu Polda Sumut menyerahkan diri ke Polda Jambi, Minggu (22/1) sore. Setelah melakukan proses pemeriksaan di Polda Jambi hingga Minggu malam, tersangka dibawa ke Medan, Senin.

Dijelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan di Polda Jambi, tersangka Siwaji Raja diduga sebagai otak pembunuhan seorang pengusaha di Medan, Indra Gunawan alias Kuna, Rabu (18/1). Tersangka diketahui sebagai seorang pengusaha batu bara di Jambi.

“Tersangka menyerahkan ke Polda Jambi, Minggu setelah mengetahui dirinya menjadi buronan Polda Sumut. Kami langsung menerbangkan ke Medan untuk diproses lebih lanjut. Keberangkatan tersangka ke Medan dikawal tiga orang anggota Reskrim Polda Jambi,” katanya.

Menurut Anies, Siawaji Raja diduga menjadi pemberi dana dalam kasus pembunuhan pengusaha Medan, Indra Gunawan. Sejauh mana keterlibatan tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut selanjutnya diserahkan kepada Polda Sumut. (SP)

Share this article :

Posting Komentar