Home » , , , » Personil Polres Tanjabbar Amankan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

Personil Polres Tanjabbar Amankan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

Written By jambipos-online on Wednesday, January 11, 2017 | 13:47


Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, bersalaman dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola pada acara Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani, di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/1/2017).


Personil Polres Tanjabbar Amankan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani .IST

Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani, di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/1/2017).IST

Jambipos Online, Tungkal-Kegiatan tahunan peringatan Haul Syech  Abdul Qodir Jaelani yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir mendapat pengamanan dari personil Polres Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, mengatakan, selain mengamankan juga turut menghadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani, di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/1/2017).

Acara dimulai pukul 10.00 Wib dengan menghadirkan penceramah Al-Habib Thohir Bin Abdullah Al-Kaff Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Tegal Jawa Tengah. Sebagai undanganhadir Gubernur Jambi H. Zumi Zola beserta istri, Walikota Jambi H Fasha, Anggota DPD RI H Abubakar Jamalia, Anggota DPR RI H Bakri, SE, Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Faruk Muhammad, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjung Jabung Barat, Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkompimda, para Asisten, Kepala SKPD, Ketua MUI Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabbar, alim ulama, para guru serat tamu dan undangan lainnya.

Pada sambutan singkatnya Zumi Zola  mengingatkan dan mengajak semua pihak baik orang tua, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta seluruh jajaran pemerintah yang ada di Provinsi Jambi untuk bahu membahu mencegah dan memberantas narkoba. Karena bahaya narkoba ini sudah mengincar generasi muda, dan mengancam kepunahan bangsa.

“Mari kita bahu membahu untuk mencegah dan memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Mari juga jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita; dari bahaya laten narkoba," ujar Zumi Zola.

Ketua Panitia Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan acara tersebut sekaligus haul KH. M Nawawi Berjan dan Syekh KH. M. Ali bin Abdul Wahab Pendiri Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat dan Milad Majelis Taklim Al-Hidayah Induk Kuala Tungkal yang ke-38 dan Milad Pondon Pesantren Al-Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Ke-24 tahun 2017/1438.

Kegiatan ini merupakan acara keagamaan dan tausiah sekaligus mengambil hikmah meneladani spirit religiotas dan keteladanan Almarhum hidup Syekh Abdl Qadir Jailaani. memperkuat silaturrahmi, membangun kerukunan umat dan persatuan-kesatuan bangsa ini tergambar dari kaum muslimin yang hadir dari berbagai daerah.
Sebelumnya, Senin (9/1/2017) malam terlah dilaksanakan kegiatan berupa dzikri, tahlil dan do’a, tausiyah oleh Syekh Rohimuddin Nawawi Al-Bantani Pimpinan Ponpes Al-Azahariyah Cibitung Bekasi Jawa Barat, serta shalat tengah malam dan wirid menjelang subuh di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjabbar mengapresiasi pelaksanaan pengamanan kepada para petugas pengamanan karena berlangsung dengan aman. “Trima kasih atas kerjasama yang baik antar personel pengamanan Polri yang didukung oleh TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Damkar dan masyarakat sehingga berjalan dengan lancar," ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono. (Rel)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos