Home » , » Mendagri Minta HUT Jambi Jadi Momen Percepatan Pembangunan

Mendagri Minta HUT Jambi Jadi Momen Percepatan Pembangunan

Written By jambipos-online on Saturday, January 7, 2017 | 06:43



(Kiri ke Kanan) Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Gubernur Jambi H Zumi Zola, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua DPRD Prov Jambi Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Prov Jambi Zoerman Manap, Chumadi, Syah Bandar pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (6/1/2017).
Jambipos Online, Jambi-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak aparatur negara menjadikan peringatan HUT ke-60 Provinsi Jambi sebagai momentum semangat mempercepat pembangunan di segala bidang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hari jadi provinsi (hendaknya) memacu segenap aparatur negara termasuk tokoh masyarakat dalam percepatan pembangunan dengan program yang dicanangkan gubernur," kata Mendagri saat menghadiri rapat paripurna istimewa HUT-60 Provinsi Jambi di gedung DPRD setempat, Jumat (6/1/2017). 

Mendagri mendorong pemerintah Jambi meningkatkan pembangunan, antara lain infrastruktur guna mengejar kemajuan-kemajuan provinsi lain.

Menurutnya, semua tokoh di Jambi khususnya yang berkiprah di tingkat nasional harus memotivasi pemerintah Jambi dan ikut membangun Jambi ke depan agar lebih baik.

Untuk mewujudkan keselarasan itu, pemerintah kata Menteri bukan hanya gubernur dan DPRD, tapi ada TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan,m dan Kabinda yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam pengambilan keputusan dalam pembangunan.

Pemerintah pusat dan daerah kata Menteri solidnya sama. Salah satunya yakni bagaimana mengurangi pengaguran dan ketimpangan yang ada dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mari bersama-sama membangun, apa yang menjadi program gubernur akan bisa terjawab dengan baik dengan kerja sama yang baik. Penggalangan kekuatan bersama dari unsur penyelengaraan pemerintah adalah suatu kunci berhasilnya mensejahterakan masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut Menteri, dukungan masyarakat adalah modal sosial untuk mencapai target pembangunan. Keterlibatan/pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku aktif sangat diperlukan.

“Jangan berhenti mengajak semua masyarakat untuk menjaga mentalitas dan integritas serta etika-etika berbangsa. Kondisi lingkungan harus juga kondusif. Pembangunan akan lancar jika stabilitas keamanan dan kenyamanan tetap stabil," ujarnya.

Menteri menambahkan, dalam usia Provinsi Jambi yang genap 60 tahun bukan hanya mengevakuasi yang telah dilakukan. Tapi berpikir bagaimana membangun untuk kemaslahatan masyarakat Jambi. (JP-03/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos