Home » , , , , , , , » Melihat Roadshow Sosialisasi TP4D Kajati Jambi John Walingson Purba SH MH

Melihat Roadshow Sosialisasi TP4D Kajati Jambi John Walingson Purba SH MH

Written By jambipos-online on Saturday, January 21, 2017 | 11:11




Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH Kajari Tanjung Jabung Barat Dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada Rabu 18 Januari 2017.

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi oleh Kajati Jambi JW Purba SH MH didampingi Gubernur Jambi H Zumi Zola di Aula Kejati Jambi 15 November 2016 lalu.
Jambipos Online, Jambi-Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi  John Walingson Purba, SH MH awal November 2016 lalu, JW Purba langsung gencar melakukan sosialisasi Tim Pengamanan Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jambi.(Baca Juga: Kajati Jambi JW Purba Disematkan Gotong dan Hiou Simalungun Saat Kunker Ke Tanjung Jabung Barat)

Sebagai langkah awal, John Walingson Purba melaksanakan Sosialisasi, Monitoring Dan Evaluasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kepada seluruh Kepala SKPD Provinsi Jambi di Aula Kejati Jambi Selasa (15/11/2016) lalu. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar dan SKPD Provinsi Jambi.

Tim TP4D dibentuk berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nomor:KEP- 152/A/JA/ 10/2015. Dibentuknya TP4D ini untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan nasional, baik di pusat maupun di daerah.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi John Walingson Purba mengajak kepada SKPD untuk bekerjasama dalam menjalankan program kegiatan mereka agar kedepanya tidak tersandung kasus hukum.

“Kita siap berikan pendampingan hukum kepada setiap program SKPD di Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Kota dan BMUN, BUMD dan Swasta lainnya. Baik terkait penyerapan anggaran hingga proses pelelangan tender, jangan sampai nanti ada masalah ke ranah hukum, pendampingan hukum ini guna mencegah tidak adanya program yang menyalahi aturan ataupun jebakan yang membawa penyimpangan,” katanya.

Menurut JW Purba, ada tida fungsi dan tugas TP4D, diantaranya mengawal, mengamankan dan memberikan penerangan hukum ke setiap SKPD, BUMN ataupun BUMD terkait rencana pelelangan, pelaksanaan perizinan barang dan jasa. Intinya yang menggunakan uang negara. Sampai saat ini baru tiga SKPD yang mau berkoordinasi ke tim TP4D Kejati Jambi yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinsosnakertrans.

Gubernur Jambi Zumi Zola menanggapi positif adanya tim TP4D ini. Menurutnya ini sangat penting agar nantinya para SKPD lebih fokus menjalankan program kegiatanya karena sudah didampingi pelindungan hukum.  dan dapat terwujudnya program Jambi Tuntas yang mana kita harpakan bersama.

Kemudian Kejati Jambi juga melakukan Sosialisasi, Monitoring Dan Evaluasi Tim TP4D kepada Bupati Tanjung Jabung Timur M Romi dan seluruh Kepala SKPD Pemkab Tanjung Jabung Timur 1 Desember 2016 lalu.

Selanjutnya sosialisasi, Monitoring Dan Evaluasi Tim TP4D kepada Bupati Tanjung Jabung Barat H Syafrial Siregar dan seluruh Kepala SKPD Pemkab Tanjung Jabung Barat  Rabu (18/01/2017).

Sosialisasi, Monitoring Dan Evaluasi Tim TP4D kepada Bupati Batanghari Sahirsyah dan seluruh Kepala SKPD Pemkab Batanghari dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jumat (20/1/2017). 

Kemudian Sosialisasi, Monitoring Dan Evaluasi Tim TP4D Kejati Jambi juga dilaksanakan bersama PT WKS Jambi, Balai Sungai VI Jambi, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi dan PLN Jambi.  

Kajati Jambi John Walingson Purba mengatakan, kunjungan kerjanya ke sejumlah kabupaten di Jambi guna melakukan monitoring evaluasi pelaksanaan pembangunan di kabupaten terkait dengan Tim TP4D yang digagas Presiden Ri, Joko Widodo.

“Bagamana proaktif dari TP4D ini untuk mensukseskan pemerintahan dan pembangunan di daerah dan bagaimana keinginan pemerintahan supaya pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan target. Sehingga masyarakat semua dapat menikmati pembangunan yang dilaksanakan pemerintahan,” kata John Walingson Purba. (Asenk Lee Saragih)
 
Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH Kajari Tanjung Jabung Timur Dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada 1 Desember 2016.


Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH Kajari Tanjung Jabung Timur Dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada 1 Desember 2016.

Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH ke PT WKS Tanjung Jabung Barat dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada Rabu 18 Januari 2017.

Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH ke PT WKS Tanjung Jabung Barat dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada Rabu 18 Januari 2017.

Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH ke Kejari Tanjung Jabung Timur Dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada 1 Desember 2016.

Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH ke  Kejari Tanjung Jabung Barat Dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam Rangka Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi TP4D Kejati Jambi pada Rabu 18 Januari 2017.


Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH Ke Kabupaten Batanghari, Jumat 20 Januari 2017.

Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH Ke Kabupaten Batanghari, Jumat 20 Januari 2017.

Kunjungan Kerja Kajati Jambi JW Purba SH MH Ke Kabupaten Batanghari, Jumat 20 Januari 2017.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos