Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kepala MAN Model Kota Jambi Dr Jamilah MPDi Dicopot


DR Jamilah MPDi.IST


Jambipos Online, Jambi-Setelah digoyang arus unjukrasa siswa sejak Senin lalu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Jambi, DR Jamilah MPDi akan dinonaktifkan sebagai kepala di sekolah tersebut. Dia akan dikembalikan menjadi guru biasa.

Demikian ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, M Iqbal, kepada wartawan, Selasa (24/1/2017) di MAN Model Jambi, usai melakukan pertemuan dengan sejumlah guru dan siswa.

“Kalau guru tidak ada istilah nonjob, tapi akan dikembalikan ke habitatnya sebagai guru biasa. Jadi dia akan mengajar lagi,” kata M Iqbal.

Namun Iqbal tidak menyebut kemana Jamilah akan dipindahkan dan kapan proses itu akan dilakukan. Kata Iqbal, pihaknya akan berkordinasi dengan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. “Kita akan koordinasikan dulu dengan pihak kanwil,” katanya.

Jamilah selama ini disebut-sebut memiliki sejumlah catatan buruk terkait aktivitasnya di sekolah tersebut. Namun, posisinya sebagai kepala sekolah tetap bertahan hingga 4 tahun. Pada puncaknya, ratusan siswa MAN Model melakukan unjuk rasa menuntut penjelasan Jamilah, pada Senin.

Sejumlah pihak menduga, Jamilah dibeking oknum tertentu di Kantor Kementerian Agama Kota Jambi hingga sampai ke Kanwil. Sehingga dia bebas beraktivitas hingga ke Jakarta, meski tanpa izin berpergian.

Kepala Kantor Kementerian Agama M Iqbal membantah dirinya membekingi Jamilah dalam posisinya sebagai kepala sekolah. “Tidak ada, saya tidak membekingi siapapun. termasuk Jamilah. Saya hanya ingin situasi di sekolah ini kondusif dan proses belajar mengajar tidak terganggu,” katanya.

Jamilah yang dikonfirmasi mengaku tidak mempersoalkan pemecatan dirinya sebagai kepala sekolah. Dia mengaku justru bersyukur dengan keputusan itu. 

“Tidak apa, mungkin di tempat lain saya bisa lebih baik lagi,” katanya, seperti dirilis inilahjambi.com, Selasa (24/1/2017).

Menurut dia, apapun yang disampikannya saat ini tidak akan berpengaruh baik bagi dirinya, sebab banyak pihak telah salah paham dengan apa yang dilakukannya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar