Home » , , , » Jokowi: Megawati Pejuang Demokrasi

Jokowi: Megawati Pejuang Demokrasi

Written By jambipos-online on Wednesday, January 11, 2017 | 06:05




Jambipos Online, Jambi-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai pejuang demokrasi yang memegang teguh prinsip.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi kepada wartawan setelah menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Selasa (10/1/2017). "Ya kan jelas ya. Bahwa Ibu Megawati itu kan Pejuang Demokrasi. Artinya apa? Yang tidak demokratis, yang mengganggu pasti beliau lawan. Tuh prinsip itu," kata Presiden.

Ia menambahkan, Megawati bahkan akan melindungi Presiden yang telah terpilih secara demokratis.

"Begitu juga yang ingin, yang ingin mengganggu Presiden. Karena Presiden yang sekarang terpilih konstitusional. Pasti beliau akan turun dan tadi sudah disampaikan," katanya.

Untuk bentuk konkretnya, Presiden menyerahkan kepada Megawati terkait bentuk dukungan yang akan diberikan. "Tanyakan ke Bu Mega," kata Presiden sambil tersenyum.

Sementara Megawati Soekarnoputri yang mendampingi hanya tersenyum dan menolak memberikan pernyataan. Dalam pidato politiknya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menyebutkan ia konsisten untuk mendukung pemerintahan.

Bahkan ia meminta Presiden dan Wapres agar melaporkan kepadanya jika ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu NKRI dan Pancasila termasuk menggoyang pemerintahan.

Kerja Sama PDI-P 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jakarta, Selasa (10/1). HUT ke-44 partai politik (parpol) pemenang Pemilu 2014 tersebut mengangkat tema "Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya".

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi tema HUT PDI-P. Sesuai dengan semangat Bung Karno bahwa negara Indonesia adalah negara semua buat semua," kata Presiden dalam pidatonya.

Presiden berharap kerja sama PDI-P dengan pemerintah semakin erat. "Lebih erat untuk mewujudkan Indonesia raya. Selamat HUT ke-44 PDI-P," ujarnya.

Presiden juga memaparkan sejumlah kemajuan dan tantangan yang dihadapi pememrintah. "Dengan mendorong pemerataan sosial ekonomi seluruh rakyat berdiri di Tanah Air yang sama Indonesia," ucapnya.

Hadir dalam acara HUT PDI-P di antaranya, mantan Wakil Presiden (Wapres) Try Sutrisno, Wapres Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan.

Selain itu, tampak juga para ketua umum (ketum) partai politik yaitu Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham serta Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono.

Sementara itu, kepala daerah dan wakil kepala daerah yang turut hadir yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya serta Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. (SP)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos