Home » , » Gubernur Jambi Ingatkan Bupati dan DPRD Merangin Soal Pengesahan APBD Merangin 2017

Gubernur Jambi Ingatkan Bupati dan DPRD Merangin Soal Pengesahan APBD Merangin 2017

Written By jambipos-online on Wednesday, January 11, 2017 | 18:35


Gubernur Jambi H Zumi Zola, Bupati Merangin Al Haris, Wabup H A Khafid Moein dan Sekda Pemkab Merangin H Sibawaihi.

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola mengingatkan Bupati Merangin Al Haris dan Jajaran serta Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Merangin untuk tidak tarik ulur soal pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 Kabupaten Merangin yang tertunda hingga saat ini. Zumi Zola juga meminta kedua lembaga itu untuk mementingkan masyarakat.

Menurut Zumi Zola, belum ditetapkannya  APBD ini akan merugikan masyarakat karena sangat  mempengaruhi kemajuan suatu daerah. “Saya sudah selalu menghimbau, bahwa anggaran APBD sangat mempengaruhi kemajuan dari suatu daerah untuk masyarakat, berarti yang rugi masyarakat  juga,” kata Zumi Zola, Rabu (11/1/2017).

Dikatakan, dirinya juga meminta agar Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten Merangin harus mendahulukan kepentingan masyarakat. “Kita minta tolong kepada bupati beserta jajaran dan juga DPRD dahulukan ini dulu karena kepentingan masyarakat,” ujar Zola.

Zumi Zola juga menjelaskan bahwa terkait masalah ini Pemprov Jambi sebelumnya telah memfasilitasi untuk melakukan mediasi antara Pemkab dan DPRD Merangin untuk menengahi masalah ini.

“Saya sebelumnya sudah menfasilitasi mediasi, menengahi masalah ini dan itu kemarin sudah kita lakukan. Jadi saya selaku gubernur selaku kewenangannya memberikan arahan ini harus cepat selesai karena batas waktu nya sampai 31 Januari 2017 ini,” jelas Zola.

Dia juga menegaskan, dirinya akan memberikan batas waktu maksimal kepada Pemkab dan DPRD Merangin untuk menyelesaikan masalah ini. Karena menurut Zumi Zola semua ini sudah ada Prosedur yang berlaku dan harus mengikuti tahapannya. 

Pemprov Jambi sebelumnya pada Selasa 10 Januari 2017, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik menggelar rapat dengan pejabat setempat, termasuk Anggota Banggar DPRD Merangin yang membahas tentang penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin 2017.

Dalam pertemuan bersama Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik tersebut, akhirnya Pemerintah Kabupaten Merangin dan DPRD Merangin sepakat pengesahan APBD dikembalikan ke DPRD Merangin. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos