Home » » Gubernur Jambi Ajak Pemilih Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada Serentak 15 Februari 2017

Gubernur Jambi Ajak Pemilih Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada Serentak 15 Februari 2017

Written By jambipos-online on Tuesday, January 17, 2017 | 09:02



Zumi Zola saat menghadiri malam silaturrahmi bersama penjabat (Pj) Bupati Tebo, Unsur Forkompimda, Kepala SKPD dan Tokoh Masyrakat di Kabupaten Tebo, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Bupati Tebo, Sabtu (14/1/2017) malam.

Jambipos Online, Tebo-Gubernur Jambi H Zumi Zola menghimbau masyarakat yang sudah terdaftar sebagai mata pilih di Pilkada Serentak 15 Februari 2017 di Kabupaten Tebo, Muarojambi dan Sarolangun untuk dapat mempergunakan hak pilihnya dengan baik. Zola juga meminta masyarakat untuk tidak golput, karena satu suara akan menentukan kemajuan suatu daerah, serta menjaga situasi aman dan kondusif.

Demikian diutarakan Zumi Zola saat menghadiri malam silaturrahmi bersama penjabat (Pj) Bupati Tebo, Unsur Forkompimda, Kepala SKPD dan Tokoh Masyrakat di Kabupaten Tebo, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Bupati Tebo, Sabtu (14/1/2017) malam.

“Ini pesta demokrasi, saya minta masyarakat menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan. Siapa pun tidak boleh memaksakan pemilih untuk menentukan pilihan, karena pemilik hak suara berhak memilih siapa yang mereka anggap sesuai hati nurani mereka,” katanya.

Zumi Zola juga meminta masyarakat pemilih nantinya, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan logika dan hati nurani, serta mengikuti proses demokrasi dengan baik dan bertanggungjawab.

Pemilukada merupakan salah satu rangkaian penyelenggaraan demokrasi yang akan menentukan pembangunan di Kabupaten/Kota selama lima tahun yang akan datang. 

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, khususnya yang memiliki hak suara agar menggunakan hak pilihnya dengan ikhlas sesuai dengan logika dan nurani serta objektif dalam memberikan pilihan,” katanya.

Dikatakan, agar semua warga mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di masing-masing Dusun, Lingkungan dan seluruh Desa dan Kelurahan. “Silahkan datang ke TPS untuk mencoblos sesuai dengan hati nurani demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

“Siapapun calon kepala daerah yang terpilih merupakan pilihan dan kemenangan seluruh masyarakat. Untuk itu, pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, yang merupakan hari pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, hendaknya masyarakat mengikuti proses demokrasi tersebut dengan baik dan bertanggungjawab,” katanya.

Pj. Bupati Tebo Agus Sunaryo mengatakan agar masyarakat Tebo menggunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani masing-masing dan menjaga keamanan dan kekompakkan. “Saya ajak masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya," katanya. (ADV/Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos