Home » , » Gaya Jokowi Cukur Rambut di Bogor Ditemani Lagu Slank

Gaya Jokowi Cukur Rambut di Bogor Ditemani Lagu Slank

Written By jambipos-online on Tuesday, January 17, 2017 | 18:03





Jambipos Online, Bogor-Bagas Gumilang (22) sampai hari ini masih tidak percaya. Sabtu lalu, Presiden Joko Widodo mampir ke tempat usahanya, Barber Shop Hungky Dory.

Sekilas, tempat pangkas rambut ini tak berbeda dengan usaha pangkas rambut bergaya anak muda. Musik khas kaum muda terdengar dari dalam tempat pangkas rambut.

Bagas menuturkan, Sabtu 14 Januari 2017, dia dan beberapa pegawainya yang tengah bersantai dikejutkan oleh kedatangan 3-4 Paspamres.

"Mereka tanya apa sudah buka, saya jawab sudah," tutur Bagas saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (16/1/2017).

"Bapak mau cukur," ucap Bagas menirukan suara salah seorang Paspampres.

Putra dari Wakil Asisten Logistik KSAD Brigjen Widagdo ini seketika terkesiap. Dia hampir tidak percaya siapa tamu yang akan berkunjung ke tempat usahanya yang terletai di Jalan Salak, Kota Bogor ini.

"Bapak siapa? tanya saya. Paspampres bilang Bapak Presiden," Bagas menuturkan.

Setelah memastikan tamu spesial yang datang Sabtu siang itu adalah Presiden Jokowi, Bagas lalu mengumpulkan karyawan. Dia memberikan pengarahan kepada pegawainya yang saat itu bersiap menyambut Presiden Jokowi.

"Saya minta profesionalisme dijaga karena ini tamu spesial mereka, jangan kaku dan biasa saja," tutur Bagas.

Setelah memberikan pengarahan, 10 Paspampres kemudian kembali mendatangi tempat cukurnya. Beberapa menit kemudian, Jokowi tiba di tempat cukur ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Speachless banget, engga nyangka," kata Bagas. Layaknya barber shop muda-mudi, suara musik pastinya diputarkan. Lalu, apa musik pilihan Jokowi?

"Bapak maunya diputarkan lagu Slank, yang mana saja. Saya putarkan yang 'Terlalu Manis'," ujar dia.

Menurut Bagas, Jokowi tidak meminta potongan rambut khusus di tempat pangkas rambut ala british vintage ini. "Beliau minta dirapikan saja," Bagas menuturkan.

Menurut Bagas, tidak ada tarif khusus yang dipatok tempatnya kepada Presiden Joko Widodo. "Tarifnya sama, Rp 60 ribu cukur dan pijat," ucap Bagas.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan ayahnya cukur rambut di barber shop kawula muda Hungky Dory. Layaknya pemuda, Jokowi terlihat menikmati barber shop berkonsep British Vintage tersebut.

Dari video blog (vlog), Kaesang mengungkapkan bahwa Jokowi bercukur di tempat tersebut, Sabtu 14 Januari 2017, atas rekomendasi dirinya.

"Nanti kalau bapak bagus, aku ke sini sendiri. Biar yang percobaan bapak saja," canda Kaesang sambil tertawa. "Ooo... nakal," timpal Jokowi.

Dalam Vlog yang diunggahnya dan berdurasi 3 menit 38 detik tersebut, tidak sedikit canda yang dilontarkan Kaesang kepada sang ayah.

"Kalau bapak-bapak rambutnya jelek kan biasa, kalau anak muda jangan sampai," seloroh Kaesang.

Canda lainnya ketika Kaesang meminta pemangkas rambut untuk memberikan pomade ke rambut Jokowi.

"Jangan kebanyakan loh, mas. Ini rambut orangtua," kata Kaesang. "Pomade itu diapain?" tanya Jokowi ke pemangkas rambut.

"Dikasih gel gitu," jawab pemangkas rambut. "Ya cuma biar tambah rapi saja," timpal Kaesang.

Sang pemilik barber shop, Bagas Gumilang saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin 16 Januari 2017, mengaku terkejut dan tidak menyangka kedatangan 'tamu spesial'.

"Speachless banget , engga nyangka," kata Bagas. Sambil bercukur, terdengar lantunan musik dari kelompok rock Slank. "Bapak maunya diputarkan lagu Slank, yang mana saja. Saya putarkan yang Terlalu Manis ," ujar dia.

Keesokan harinya, setelah Jokowi bercukur di tempatnya, Kaesang mampir. "Besoknya Mas Kaesang cukur di sini," kata Bagas. (*)

Sumber: Liputan6.com

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos