Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Merangin Al Haris Dianugerahi Satya Lencana dan Bintang LVRI




Ketua Dewan Pimpinan Provinsi LVRI Jambi Kol Purn H Amir Sudarminto menyerahkan kepada Bupati Merangin H Al Haris Anugerah Satya Lencana dan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari Dewan Pimpinan Pusat LVRI, Selasa (17/1/2017).

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris dianugerahi penghargaan paling bergensi, Satya Lencana dan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari Dewan Pimpinan Pusat LVRI.

Penghargaan yang diberikan atas jasa dan keperdulian H Al Haris terhadap pejuang bangsa itu, diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi LVRI Jambi Kol Purn H Amir Sudarminto, usai upacara kedisiplinan setiap tanggal 17 di halaman Kantor Bupati Merangin, Selasa (17/1/2017) lalu.


Bupati Merangin H Al Haris mengatakan, makna dan nilai dari anugerah itu adalah untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat lebih mencintai dan menghargai para pejuang. “Di Kabupaten Merangin sekarang ini jumlah Veteran kita tinggal 10 orang,” kata Bupati Merangin H Al Haris.

Sebanyak 10 orang ini lanjut bupati, harus hidup bahagia dan terus diperhatikan. Dimana dulu para pejuang telah susah mewujudkan kemerdekaan bangsa, sekarang diusia senja para Veteran harus hidup bahagia.
Pada hari Pahlawan 2016 lalu, usai upacara bupati bersama rombongan mengunjungi rumah-rumah veteran. Bupati membawa dokter dan tim medis untuk mengecek langsung kesehatan para Vetgeran.

“Jadi kalau di Puskesmas ada ruang pelayanan ibu hamil, sekarang di Puskesmas Merangin ada ruang Kantong kesehatan Veteran. Saya sudah perintahkan dokter rutin datang ke rumah Veteran untuk mengecek kesehatannya,” sebut Bupati Merangin H Al Haris.

Usai acara penyerahan penghargaan itu, bupati mengajak para Veteran istirahat di ruang kerjanya. Setelah istirahat sejenak, bupati mengajak para Veteran menyaksikan Tugu H Kamil bupati Merangin pertama di simpang empat Pasar Bawah Bangko.

Rombongan Veteran kemudian diajak ke lokasi pertama Bendera Merah Putih di kibarkan di Bangko, yaitu di Jam Gento Merangin. Dari ketinggian Gedung Jam Gento yang baru direnovasi itu, para Veteran menyaksikan keindahan Kota Bangko.

Tidak hanya itu, para Veteran juga diajak menikmati sejuknya udara di Taman Batu Kabupaten Merangin. Taman batu itu sangat berkesan, karena seluruh Batu Sungkai yang dipajang usianya mencapai ribuan tahun lalu. (ADV/Yahya)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar