Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Achmad Kurniawan Akan Dimakamkan di Tangerang

Kiper Arema Achmad Kurniawan (Wearemania)

Jambipos Online, Malang - Jenazah kiper Arema, Achmad Kurniawan (38), yang meninggal Selasa, sekitar pukul 17.00 WIB, saat dalam perawatan di RSSA Malang, Jawa Timur, akan dimakamkan di tanah kelahirannya Tangerang, Banten.

Jenazah kakak kandung kiper Arema lainnya, Kurnia Meiga Hermansyah itu, sebelum diterbangkan ke Tangerang pada Selasa (10/1/2017) malam juga akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Singosari, Kabupaten Malang, dari RSSA Malang.

"Setelah disemayamkan sejenak di rumah duka di Singosari, rencananya malam ini juga akan diterbangkan ke Jakarta dan dimakamkan di sana," kata Media officer Arema FC Sudarmaji di Malang, Selasa (10/1) malam.

Sementara itu, meski masih berada di kamar mayat RSSA Malang, para pemain dan pelatih Arema bersama manajemen dan ratusan Aremania menggelar doa bersama mengiringi kepergian sang kiper senior yang telah malang melintang menjelajah dunia persepakbolaan di Tanah Air.

Setelah urusan administrasi tuntas, jasad Achmad Kurniawan langsung dibawa ke rumah duka di Singosari, Kabupaten Malang, dan langsung dibawa ke Masjid Baiturohim di Dusun Tohjoyo, Desa Pagentan, Singosari, untuk dishalatkan. Setelah disemayamkan sejenak akan langsung dibawa ke Tangerang.

Achmad Kurniawan masuk rumah sakit dan dirawat di ICU RSSA Malang sejak 30 Desember 2016. Kakak kandung Kurnia Meiga (kiper utama Arema) itu dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sesak nafas, bahkan sempat tidak sadarkan diri dan koma.

Setelah sadar, Achmad Kurniawan dipindahkan ke kamar pasien. Namun, setelah menjalani perawatan intensif selama 12 hari, Achmad Kurniawan menghadap Sang Khaliq. 

Berduka
 
Berita duka tersiar dari klub Arema FC. Kiper ketiga Arema Achmad Kurniawan meninggal dunia di RS Syaiful Anwar, Malang, Selasa (10/1).

Kiper yang juga kakak kandung dari kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah koma usai mengalami serangan jantung dan sempat dirawat selama 12 hari.

Berita meninggalnya Achmad pertama kali diungkapkan bek Hamka Hamzah melalui akun Twitternya @hamkahamzah23.

Innalillahi wainailahi rojiu selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47

Ungkapan duka cita juga diucapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi melalui akun Twitternya.

Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN. (BeritaSatu.com)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar