Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola Tolak Dana Pendamping Buat Para Capat


Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi. FT Asenk Lee

Jambipos Online, Jambi- Gubernur Jambi H Zumi Zola menegaskan tidak ada pendamping untuk Kecamatan se Provinsi Jambi. Dirinya menyarankan dana pendampingan kepada kecamatan dialokasikan dari Pemerintah Kabupaten/Kota. Dana hibah seperti Satu Miliar Satu Kecamatan (Samiseka) saat Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) membuat para Camat sedikit lega karena bisa menggunakan dana tersebut.

Namun era Gubernur Jambi H Zumi Zola tidak ada dana bersifat hibah kepada kecamatan. Adapun dana bantuan kepada kecamatan dan kelurahan bersifat program dan bantuan berupa barang jadi. Misalnya bibit dan keperluan pertanian lainnya.

Hal itu ditegaskan Zumi Zola pada Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi.

Sebelumya dalam Raker Camat itu muncul permintaan bantuan dana operasional untuk kecamatan semisal dana pendampingan dari Pemerintah Provinsi Jambi. Namun Zumi Zola secara tegas menolak permintaan para Camat itu, karena ada skala prioritas yang akan dibantu. (JP-03/Lee)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar