Home » , » Zumi Zola Minta Para Camat Jadi Motivator Pembangunan

Zumi Zola Minta Para Camat Jadi Motivator Pembangunan

Written By jambipos-online on Wednesday, December 21, 2016 | 18:19


Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi. FT Asenk Lee

Jambipos Online, Jambi- Gubernur Jambi H Zumi Zola meminta para Camat di Provinsi Jambi menjadi motivator pembangunan di daerah masing-masing. Para Camat juga diminta kreatif dalam melakukan pembangunan dan pengembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Zola juga meminta akan para Camat turut serta mensosialisasikan bantuan kucuran dana bungan lunak dari OJK Jambi untuk UMKM.

Hal itu dikatakan Zumi Zola pada Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi.

Zola juga mengingatkan kepada para Camat untuk membuatkan laporan secara tertulis atau proposal pembangunan skala prioritas di daerah masing-masing. Nantinya surat tersebut akan dibahas bersama Biro Pemerintahan dan Instansi terkait.

“Kita minta para Camat membuatkan surat, laporan atau proposal secara tertulis kepada Pemprov Jambi terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi para camat di wilayah masing-masing. Sehingga Pemprov Jambi bisa memetakan skala prioritas untuk didorong dalam pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya para Camat menyampaikan persoalan yang dihadapi di wilayah masing-masing kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Mulai dari persoanal rumah tak layak huni, PETI, jalan longsor, soal guru kurang, listrik belum ada, sinyal belum ada dan pertambangan ilegal.

Namun Zumi Zola meminta Bappeda dan SKPD terkait untuk membicaraknnya secara detail tentang persoalan tersebut. Para Camat juga meminta Pemprov Jambi untuk mengalokasikan dana pendampingan kepada Kecamatan. (JP-03/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos