Home » , , » Sudah 1.479 Rumah Terendam di Merangin

Sudah 1.479 Rumah Terendam di Merangin

Written By jambipos-online on Wednesday, December 7, 2016 | 14:11


Sebuah Eskavator saat beroperasi mengangkut kerikil di Sungai Batang Merangin. Dok Jampos.

Jambipos Online, Merangin-Hingga kini jumlah rumah yang terandam akibat banjir di Provinsi Jambi sudah mencapai 1.479 unit. Tingginya intensitas hujan mengakibatkan meluapnya Sungai Batanghari di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi sejak Jumat (2/12/2016).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, mengatakan banjir tersebut merendam tujuh desa di tiga kecamatan Kabupaten Merangin, Jambi.

Sutopo menyebutkan desa yang terendam di Kecamatan Tabir Timur merupakan yang terbanyak yaitu Desa Padang Kelapo, Desa Lebak Bento, Desa Ranto Tenang, dan Desa Kembang Bungo.

Sedangkan desa yang terendam di Kecamatan Tabir Ilir antara lain Desa Ranto Limau Manis, dan Desa Ulak Makam. Selain itu satu desa juga terendam di Kecamatan Margo Tabir yaitu Desa Lubuk Bumbun.

Terdapat satu korban jiwa karena hanyut terbawa arus dan sudah ditemukan. Rumah yang paling banyak terendam di Desa Lubuk Bumbun hingga 800 unit rumah dan di Desa Ranto Limau Manis sebanyak 245 unit rumah.

Sutopo mengemukakan kondisi tinggi muka air saat ini masih berkisar di 50 sampai 150 centimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat telah melakukan evakuasi dan pendataan korban. Namun BPBD masih membutuhkan perahu karet, logistik, dan air bersih yang dibutuhkan mendesak. (Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos