Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PU Provinsi Jambi Bangun Rusun di Sekitar Rumah Sakit Umum Daerah


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Dodi Irawan (kanan), saat berbincang dengan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar sebelum Upacara Hari Bhakti PU-PERA Ke 71, Sabtu 3 Desember 2016. Foto Asenk Lee Saragih.


Jambipos Online, Jambi- Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi membangun rumah susun sewa (Rusunawa) di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manap Kota Jambi pada 2017 sebagai pendukung pelayanan publik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Dodi Irawan, saat Upacara Hari Bhakti PU-PERA Ke 71, Sabtu 3 Desember 2016 lalu mengatakan, pengelolaan rusun akan diserahkan ke pihak rumah sakit. Pembangunan rusun tersebut ditujukan untuk umum, khususnya untuk tempat tinggal keluarga pasien.

“Kita peruntukkan untuk keluarga yang menunggu dan menjaga saudaranya yang sakit, dengan sistem sewa yang murah maka keluarga pasien dapat menempati rusun tersebut," kata Dodi.

“Pengelolaannya dilakukan oleh pihak rumah sakit yang bersangkutan, ini merupakan sarana pendukung dalam pelayanan publik pada rumah sakit," tambahnya.

Rusun rencananya dibangun tiga lantai menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Jambi 2017. Pembangunan diperkirakan memakan dana sekitar Rp10 miliar.

“Kalau dana melalui APBN itu Rp20 miliar untuk rusun lima lantai, kalau kita kan tidak sampai segitu karena cuma tiga lantai," katanya.
Selain di Rumah Sakit Umum Abdul Manap, Dinas PU juga akan membangun rusun di Kabupaten Merangin. Dia juga mengatakan, untuk pembangunan fisik oleh Dinas PU tahun 2017 bukan hanya pembangunan rusun saja, melainkan ada perbaikan di beberapa kantor yang saat ini kondisinya dikatakan kurang baik.

“Selain pembangunan rusun, pembangunan gedung, hibah kantor dan rehabilitasi beberapa kantor pemerintahan pada tahun 2017 juga ada," katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar