Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Penghujung Tahun, 900 Pejabat Kota Jambi Dilantik


Sekda Kota Jambi Daru Pratomo.Dok


Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menerapkan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di akhir tahun 2016 tepatnya Sabtu 31 Desember 2016. Penerapan Perda OPD ini didahului dengan pelantikan pejabat sesuai dengan Perda OPD.

Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo membenarkan adanya pelantikan, namun dia mengatakan proses nantinya bukanlah pelantikan. “Lebih tepatnya dinamakan pengukuhan,” kata Daru.

Ini karena sebagian besar pejabat lama dan posisi yang sama. Namun karena penerapan OPD makanya dikukuhkan kembali. “Hanya beberapa yang dilantik," ujarnya. 

Dia menyebutkan, pejabat yang dikukuhkan semua pejabat dilingkungan Pemkot Jambi mulai dari Sekda sampai pejabat eselon IV. “Saya juga akan dikukuhkan nantinya, ada sekitar 900 pejabat sampai eselon IV akan dikukuhkan," sebut Daru.

Terkait SKPD yang baru, Daru menyebutkan penunjukan pejabatnya sudah sesuai dengan arahan Menpan.Terkait adanya pejabat yang bakal tidak mendapatkan jabatan Sekda tak menampik hal tersebut.
“Iya pasti ada, karena adanya penciutan SKPD. Tapi kita berusaha semaksimal mungkin supaya yang tidak dapat jabatan seminimal mungkin" katanya. Pengukuhan sendiri akan dilakukan Sabtu 31 Desember 2016. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar