Home » , , , » Pemkab Merangin Peringati Hari Korpri ke-45

Pemkab Merangin Peringati Hari Korpri ke-45

Written By jambipos-online on Thursday, December 1, 2016 | 11:23




Satya Lancana Karya Satya Diberikan ke PNS Masa Kerja 10, 20 dan 30 Tahun

Jambipos Online, Merangin-Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari ulang tahun Korpri ke-45. Acara difukuskan pada upacara bendera yang dipusatkan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, diikuti ribuan anggota Korpri Pemkab Merangin, Selasa (29/11/2016).

Tampil sebagai pembina upacara Sekda Merangin H Sibawaihi, pada pengarahannya Sekda membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri.

Dikatakan Sekda, Presiden sangat mengapresiasi tema peringatan hari Korpri ke-45 ‘’Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara’’. 

‘’Tema tersebut sangat tepat, semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilhan umum kepada daerah serentah tahun 2017. Jadikam momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara,’’ujar Sekda.

Diingatkan Sekda, bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat.

Ketika bicara tentang pemberantasan praktek korupsi, pungli, peningkatan pelayanan publik, memenangkan kompetisi global dengan pelayanan prima lanjut Sekda, maka sesungguhnya anggota Korpri berada digaris depan perjuangan.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segara tingkatkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyai, mental penguasa dan mentak koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Pada kesempatan itu Sekda minta para anggota Korpri fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu, memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu  setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

‘’Untuk itu lakukanlah inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghabat akselerasi laju pembangunan nasional,’’pinta Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda menganugerahi Satya Lencana Karya Satya kepada para pegawai yang telah mamasuki masa kerja 10, 20 dan 30 tahun. Secara simbolis Sekda memasang Satya Lencana Karya Satya kepada tiga orang pegawai.

Ketiga orang pegawai itu, Mardansah Saidi pembina tingkat I Kepala BP4K Kabupaten Merangin dianugerahi Satya Lencana Karya Satya XXX tahun, Hj Sofia penata tingkat I Kasi pengembangan anak, remaja dan pemuda Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin dianugerahi Satya Lencana Karya Satya XX tahun.

Selain itu, Ahmad Khoiruddin Agung Saputro Penata tingkat I Sekretaris Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin dianugerahi Satya Lencana Karya Satya X tahun. Sekda juga memberikan bantuan dan tali asih kepada sejumlah ahli waris.

Masih dalam suasana peringatan hari Korpri ke-45, usai upacara Sekda bersama unsur Forkopimda dan para penjabat di jajaran Pemkab Merangin, melakukan jiarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Bangko. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos