Home » , » Peminat Lelang Kendaraan Pemkot Jambi Sepi

Peminat Lelang Kendaraan Pemkot Jambi Sepi

Written By jambipos-online on Kamis, 15 Desember 2016 | 15:59




Jambipos Online, Jambi-Sebanyak 56 kendaraan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dilelang. Jumlah kenderaan yang dilelang terdiri dari 41 unit kendaraan roda dua dan 15 unit kendaraan roda empat.

Namun dari proses pelelangan itu ternyata tidak semua kendaraan berhasil terjual, ada satu kendaraan yang tidak terjual karena tidak ada peminatnya.

Menurut Helmi Marzuki, Kepala seksi pelayanan lelang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKLN) Jambi bahwa harga barang yang terjual pada lelang itu mencapai Rp 430.864.249 dari jumlah limit harga yang ditentukan sebesar Rp 313.377.000.

“Satu kendaraan tidak laku, karena tidak ada peminatnya,” ujarnya. Kenapa demikian, rupanya satu kendaraan yang tak laku itu berupa bus. “Iya kendaraan berupa bus, tidak ada yang minat,” katanya.

Helmi mengatakan, bahwa proses lelang aset Pemkot melalui sistem online ini baru pertama kali dilakukan di Provinsi Jambi. “Pemkot Jambi yang melakukan pertama kali,” ujarnya. 

Sistem online tersebut dinilai merupakan sistem yang paling baik karena lebih transparan dan tidak menimbulkan kecurigaan satu dengan yang lainnya.

“Online ini lebih transparan. Daftarnya online, bahkan pihak penjual dan kitapun tidak mengenal siapa pembelinya. Nomor HPnya pun kita tidak punya karena komunikasi langsung melalui online dan email,” ujarnya. (JP-03)
Share this article :

Posting Komentar