Home » , , » Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi Adi Varial Harus Bertanggungjawab Atas Kerusakan Jalan di Muarojambi

Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi Adi Varial Harus Bertanggungjawab Atas Kerusakan Jalan di Muarojambi

Written By jambipos-online on Tuesday, December 6, 2016 | 19:14




Zola Minta Jalan Mudung Muarojambi Mulus

Jambipos Online, Muarojambi-Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi Adi Varial harus bertanggungjawab atas kerusakan jalan-jalan di Kabupaten Muarojambi. Mantan Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir pun harus juga bertanggungjawab moral karena selama 10 tahun jabat bupati, jalan-jalan di Muarojambi kondisinya tak elok.

Kondisi jalan di Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi rusak parah, dan dengan kondisi tersebut masyarakat setempat melakukan aksi tuntutan supaya pemerintah memperbaiki jalan tersebut. Bahkan, sangkin parahnya kerusakan jalan tersebut, warga setempat menanam pisang di jalan yang berlubang besar dan berlumur. Dan, warga sempat menebang pohon dan menempatkannya di tengah jalan sebagai aksi protes warga.


Menanggapi hal itu, Senin (5/12/2016) malam, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA segera datang ke lokasi dan melihat keadaan jalan dan menemui masyarakat setempat. Ratusan masyarakat setempat sudah berkumpul di lokasi jalan rusak.

Dalam pertemuan singkat dengan warga, Zola menegaskan bahwa Selasa (6/12/2016), jalan rusak dengan panjang sekitar 1 (satu) Km akan diperbaiki. "Saya sudah liat langsung, jalan rusak parah dan sangat memprihatinkan. Besok akan datang 3 alat dan materi untuk memperbaiki jalan," ujar Zola.

Meskipun status jalan tersebut Jalan Kabupaten (Muaro Jambi), namun, Zola menyatakan akan memperbaiki jalan tersebut, demi masyarakat.

"Saya juga sudah mengunjungi beberapa lokasi yang jalannya rusak parah di Kabupaten Muaro Jambi, Sungai Bahar dan Sungai Gelam," tambah Zola.

Zola mengungkapkan, penyebab kerusakan jalan sampai rusak parah hampir sama, yakni tonase mobil yang melalui jalan terlalu berat, dan kalau diperbaiki akan cepat rusak, jika tonase jalannya tidak sesuai dengan kelas jalan.

Untuk itu, Zola menyatakan akan memanggil pihak perusahaan yang kendaraannya melalui jalan tersebut, untuk memberikan penegasan tonase tonase jalan tersebut. Zola mengatakan, terlebih dahulu akan menghimbau perusahaan, selanjutnya akan memberikan larangan.

Selain itu, Zola menghimbau masyarakat setempat, yang berdomisili di lokasi tersebut, untuk ikut serta memantau kendaraan yang melintasi jalan tersebut dan turut memelihara jalan tersebut. "Kita sama-sama jaga jalan ini, kami bangun jalan ini untuk masyarakat, jadi sama-sama kita jaga," himbau Zola.

Penjabat Bupati Muaro Jambi, Kailani,SH,M.Hum, Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Dodi Irawan,ST,MT, Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi Adi Varial, Camat dan Kapolsek Maro Sebo turut hadir pada kesempatan tersebut. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos