Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kalahkan Thailand (2:1), Indonesia Cetak Sejarah di Piala AFF 2016

Boaz Solossa Sang Kapten Tim Garuda.
Jambipos Online, Cibinong - Duel Timnas Indonesia melawan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, berjalan seru.

Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit 33 melalui gol Teerasil Dangda. Indonesia tampil tertekan pada babak pertama meski Thailand juga belum bermain terlalu ofensif. 

Tertinggal 0-1, Timnas Indonesia perlahan bangkit. Gol Rizky Ripora pada menit 64 membuat permainan Indonesia meningkat. Tak berselang lama, Hansamu Yama membobol gawang Kawin Thamsatchanan.Timnas Indonesia bermain lebih baik dan mampu keluar dari tekanan. Serangan balik yang diterapkan anak asuh Alfred Riedl mampu membuat lini belakang Thailand kerepotan.

Alfred Riedl mengubah strategi yang cukup aneh dengan memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Beny Wahyudi yang mengalami cedera di kepala. Sementara, Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Boaz Solossa.

Duel menjelang babak kedua berakhir berjalan seru dan mendebarkan. Kedua tim saling berbalas serangan. Indonesia hampir unggul lagi setelah serangan balik cepat dari Ferdinand Sinaga. Sayang, bola diamankan dengan sigap oleh Kawin. Bola rebound kemudian disundul Lerby Eliandry, tetapi Kawin lagi-lagi mampu mengamankan bola.

Hingga laga berakhir, kedudukan 2-1 untuk Timnas Indonesia atas Thailand tetap bertahan. Duel leg kedua digelar di Stadion Rajamanggala, Bangkok (14/12/2016). Indonesia mencetak sejarah, menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Thailand di Piala AFF 2016.

Rizky Pora dan Hansamu Yama Cetak Gol, Indonesia Unggul 2-1

Manahati Lestusen saat berduel dengan pemain Teerasil Dangda pada laga Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, (14/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Thailand bermain efektif dan tak terlalu membuang tenaga pada awal-awal babak pertama. Mereka sedikit terbawa tempo permainan Indonesia. 

Namun, Thailand yang memiliki pemain yang bagus di setiap lini mampu memanfaatkan satu peluang dan langsung menjadi gol.Adalah Teerasil Dangda yang berhasil membobol gawang Kurnia Meiga pada menit 33, melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Thailand 1-0.

Babak kedua, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Dengan dukungan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Pakansari. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 64 melalui serangan balik cepat. 

Rizky Rizaldi Pora melepaskan tendangan keras dari sisi tengah dan mengenai punggung peman Thailand, berawal dari umpan Zulham Zamrun. Bola mengucur ke gawang karena Kawin Thamsatchanan sudah mati langkah. Tak berselang lama, Hansamu Yama membuat papan skor berubah jadi 2-1 lewat sundulan berawal dari sepak pojok.

Gol Timnas Indonesia membuat ribuan penonton bersorak dan terus menerus menyanyikan lagu dan yel dukungan.

Babak I: Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Rizky Pora saat berduel dengan pemain Thailand pada laga Final  Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, (14/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Para pemain Thailand merayakan gol pada laga Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, (14/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)


Sumber: Bola.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar