Home » , , , » Jembatan Pedistrian Jambi Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Jembatan Pedistrian Jambi Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Written By jambipos-online on Saturday, December 31, 2016 | 09:32


Jembatan Pedistrian Gentala Arasi Kota Jambi. Foto Asenk Lee Saragih.

Jambipos Online, Jambi-Jembatan Pedistrian Gentala Arasy Kota Jambi ditutup saat pergantian tahun. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan Tahun Baru 1 Januari 2017 di Kota Jambi, pihak kepolisian mengerahkan 1.225 personel untuk melakukan tugas pengamanan, yang merupakan gabungan dari Polresta dan Polda Jambi.

“Nantinya sejumlah tempat juga akan kita tutup," kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Subarani kepada wartawan, Jumat (30/12/2016).

Sementara itu Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Gadug Kurniawan, mengatakan salah satu tempat yang akan ditutup adalah kawasan Gentala Arasy. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkann, seperti jatuh ke Sungai Batanghari karena pengunjung membludak.
"Tanggal 31 Desember, paling lambat pukul 18.00 WIB kawasan Gentala Arasy akan kita tutup," ujar Gadug. Kemudian akses jalan menuju bundaran Tugu Monas Kotabaru juga akan ditutup. Ini mengingat adanya kegiatan yang digelar Pemkot Jambi di kawasan tersebut.

Nantinya, kata Gadug, akses jalan menuju Tugu Monas, baik dari GOR Kotabaru, pertigaan kantor Kecamatan Kobabaru, dari kantor DPRD Kota Jambi, dan dari Polsek Jelutung akan ditutup semua.
“adi, warga silakan parkir di lokasi yang telah disiapkan. Terus jalan kaki ke Tugu Monas," kata Gadug.

Lebih lanjut Gadug mengatakan, pihaknya juga akan menutup kawasan eks arena MTQ Taman Rimba jika pengunjung membludak. Begitu juga dengan kawasan WTC Batanghari, Pasar Jambi, juga ada kemungkinan ditutup. 

“Jika pukul 21.00 WIB sudah padat, kawasan WTC juga kita tutup mulai dari arah Benteng. Kita juga mengimbau agar warga yang akan melakukan pawai pada malam Tahun Baru untuk tertib. "Ikuti arahan dari pihak kepolisian,” katanya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos