Home » , , , » Diserang 7 Hari 7 Malam Lawan Vietnam, Akhirnya Indonesia Lolos ke Final

Diserang 7 Hari 7 Malam Lawan Vietnam, Akhirnya Indonesia Lolos ke Final

Written By jambipos-online on Thursday, December 8, 2016 | 08:15


Ekspresi Stefano Lilipaly Saat Menciptakan Gol Pertama Untuk Indonesia.

Jambipos Online, Hanoi - Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2016 setelah bermain imbang 2-2 melawan Vietnam dalam lanjutan laga semifinal Piala AFF, Rabu (7/12) di Hanoi, Vietnam.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Indonesia berhasil unggul di babak kedua saat pertandingan memasuki menit ke-52. Kesalahan antisipasi dari kiper Vietnam menyambut umpan silang dari sayap kanan yang dilepaskan Boas Solossa berhasil dimanfaatkan Stefano Lilipaly untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia pada menit ke-52.

Serangan balik yang dilancarkan Indonesia pada menit ke-71 melalui Andik Vermansyah, Boas serta Lilipaly masih terjebak perangkap offside.

Memasuki menit ke-72, Ferdinand Sinaga dimasukkan guna menggantikan Boas.

Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Nguyen Tran mendapatkan kartu merah pada menit ke-76. Keluarnya Nguyen menjadi petaka bagi Vietnam karena sebelumnya tim tuan rumah sudah melakukan 3 pergantian pemain.

Bermain dengan 10 pemain, Vietnam justru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Van Vu pada menit ke-83. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Di sisa waktu pertandingan Vietnam mencoba terus menyerang untuk menambah gol.

Vietnam akhirnya berhasil berbalik unggul pada menit ke-90 lewat gol dari Minh Vu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah dalam waktu normal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam. Hasil ini membuat skor agregat 3-3 setelah di leg pertama Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-97. Penalti yang dieksekusi Manahati sukses menjebol gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 2-2 dan agregat menjadi 4-3 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti usai Risky Pora dijatuhkan dalam kotak terlarang pada menit ke-105. Sayangnya wasit menganulir keputusan itu setelah berdiskusi dengan hakim garis.

Babak perpanjangan waktu berakhir dengan skor 2-2 dimana Indonesia unggul agregat 3-4. Hasil ini membuat Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2016. (BS)

Pemain Vietnam Nguyen Van Quyet (kiri) berebut bola dengan pemain Indonesia Stefano Janjte LiliPaly dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF di Stadion My Dinh, Hanoi, 7 Desember 2016. (AFP)
Berikut Ini Foto Ekspresi Indonesia Vs Vietnam
Ekspresi Stefano Lilipaly Saat Menciptakan Gol Pertama Untuk Indonesia.




TIMNAS GARUDA INDONESIA 




Pelatih Timnas Vietnam Nguyen Huu Tang



Pelatih Tim Nas Indonesia. Alfred Riedl





Berikut ini adalah susunan pemain Vietnam Vs Indonesia:
Vietnam (4-3-3)Tran Nguyen Manh; Truong Dinh Luat, Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh; Nguyen Trong Hoang, Luiong Xuan Truong, Dinh Thanh Trung; Nguyen Van Toan, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet

Pelatih: Nguyen Huu Tang


Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Andik Vermansah, Rizky Pora, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa


Pelatih: Alfred Riedl
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos