Home » , , , » Guru Honor Diduga Stres, Murid SDN 135 Desa Pulau Raman Resah

Guru Honor Diduga Stres, Murid SDN 135 Desa Pulau Raman Resah

Written By jambipos-online on Friday, December 2, 2016 | 18:15






Jambipos Online, Merangin-Sebanyak 90 murid SDN 135, Desa Pulau Raman, Kabupaten Merangin resah kerena ada guru honor berinisial Kmt diduga sudah tidak normal lagi. Hingga kini guru honor itu masih dipakai oleh kepala sekolah. 

Seharusnya Kepala Sekolah SDN 135, Hamzah sudah memberhentikan guru honor tersebut. Karena murid sekolah dibuat ketakukan akan tingkah lakunya. Menurut AM, warga setempat, guru honor itu kerjanya keluar masuk kelas.

Anak anak sedang belajar melihat guru honor itu masuk merasa ketakutan. Murid mengetahui kaau guru honor itu sudah tidak normal lagi. Takut dio tu ngamuk dalam kelas.

Beberapa orang tua wali murid mengatakan anak nya pulang dari sekolah lalu menceritakan pada orang tua nya. “Ayah di sekolah tadi guru honor itu keluar masuk kedalam kelas kami semua habis ketakutan. Kalau dia masuk kelas melihat kami dengan nada marah marah,” ujar murid saat melapor kepada orangtuanya.

Kemudian orang tua melaporkan hal itu kepada ketua komite sekolah. “Nanti kita suruh kepala sekolah dio tu diberhentikan saja. Kalau bisa kepala sekolah juga diganti, mejawab laporan anak  nya,” ujarnya.

Disebutkan, sebenarnya orangtua murid sudah lama tau bahwa guru honor itu sudah tidak beres lagi. “Kenapa dio tu datang terus kesekolah. Setiap bulan gajinya dibayar terus oleh kepala sekolah ada apa itu,” katanya.

Senada juga dengan Ketua Komite Sekolah Mansur, mengatakan dirinya sudah dua bulan ini tidak masuk lagi  kepala sekolah itu tidak bisa diajak kompromi apa mau dio saja. 

“Sebagai contoh seperti guru honor itu sudah tau bawa dia tidak beres lagi berhentikan saja dia. Kedua gajinya jangan di bayar, biar dia di rumah saja. Mentang keluarga sendiri setiap bulan gaji terus dibayar. Kalau sekarang  SD 135 tIDAK pernah dapat juara di tingkat kabupaten,” katanya.

Kepala Sekolah, Hamzah dikonfirmasi Jambipos Online diruang sekolah, mengatakan, sebanyak 90 orang jumlah guru 14 orang yang PNS jumlah 5 orang termasuk TU. Selainnya honor ada yang honor daerah dan ada komite.

Ditanya tentang guru honor yang stres itu, Hamzah menjawab dia memang tidak mengajar dia di ruang TU saja. Berapa gajinya per bulan, 20 persen dari dana BOS, jadi orang tidak beres makan dana bos. (Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos