Home » , » Wabup Merangin Resmikan Gedung Tahfis Quran

Wabup Merangin Resmikan Gedung Tahfis Quran

Written By jambipos-online on Wednesday, November 16, 2016 | 09:43




Pesantren Darul Iklas Desa Tambang Baru

Jambipos Online, Jambi-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein Senin (14/11/2016) meresmikan Gedung Tahfis Quran di Pesantren Darul Iklas Desa Tambang Baru Kecamatan  Tabir Lintas.
Acara tersebut sekaligus peluncuran program Hafal Al Quran 100 hari (Quran Memorized Hundred Day). ‘’Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan pesantren ini telah meluncurkan program Tahfiz Quran 100 hari,’’ujar Wabup.

Apa yang dilakukan Pesantren Darul Iklas lanjut wabup, sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Merangin yang dalam tahun ini telah menargetkan  sebanyak seribu orang Tahfiz.

Wabup sangat kagum dengan Pesantren Darul Iklas karena telah membantu memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Merangin. ‘’Semoga kedepannya pesantren ini maju dan berkembang lagi,’’harap Wabup.

Dimana pesantren ini akan menghasilkan santri dan santriwati yang berkualitas yang bisa menjadi contoh bagi pesantren lainnya. Berbagai program keagamaan diluncurkan untuk kemajuan Islam.

Pada kesempatan itu, wabup turun menyumbang dana untuk pembangunan pesantren. Wabup yang datang langsung disambut ratusan santri, merasa bangga dengan anak-anak santri tersebut.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Darul Iklas KH  Muhammad Junaidi mengatakan,  sangat berterimakasih kepada wabup yang  telah datang ke pesantrennya bertemu dengan ratusan santri.

‘’Untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Merangin, maka kami luncurkan program Tahfiz  Al Quran 100 hari  dan nantinya ada anak dari semua desa yang ada di Kabupaten Merangin yang hafal Al Quran,’’harap  KH  Muhammad Junaidi. (Yah)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos