Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Terpilih Aklamasi, Burhanuddin Mahir Pegang Tampuk Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi


Burhanuddin Mahir (Cik Bur) Ketua DPC Partai Demokrat Muarojambi (kiri) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi periode 2016 - 2021 pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jambi tahun 2016 yang dilaksanakan, di Hotel Ratu, Selasa (8/11/2016). Tampak Ketua Ketua Badan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BB-OKK) DPP Demokrat Pramono Edi Wibowo (kanan) hadir pada Musda tersebut. Foto Istimewa-IMCNEWS


Jambipos Online, Jambi-Meski pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Demokrat Jambi tahun 2016 yang dilaksanakan, Selasa (8/11/2016) sempat berlangsung rich, namun proses Musda tetap berjalan. 

Musda Demokrat III Provinsi Jambi, Ketua Ketua Badan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BB-OKK) DPP Demokrat Pramono Edi Wibowo mengadakan pertemuan tertutup fungsioner pengurus sekaligus pemilik suara penuh dan menghasilkan Burhanuddin Mahir (Cik Bur) Ketua DPC Partai Demokrat Muarojambi terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi periode 2016 - 2021.

Awal dimulainya Musda terjadi cekcok antara kader serta Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edi Wibowo. Kader Demokrat tidak setuju dengan apa yang disampaikan oleh Ketua BPOKK, yang mana meminta Partai Demokrat Jambi melakukan pemilihan Ketua DPD Demokrat Jambi dengan waktu yang tercepat, sebagaimana yang dilakukan oleh dua Provinsi yaitu Sumatera Selatan melakukan Musda hanya dengan 1 jam 28 menit, serta Sulawesi dengan cara aklamasi  1 jam 6 menit.

“Kita tidak setuju, karena tidak diatur oleh AD/ART," tegas Saiful Roswandi, salah satu kader. Disebutkan, dalam juknis Musda ada tiga tahapan yang harus dilaksanakan demi mencapai keputusan. 

Saiful Roswandi berharap Ketua BPOKK dapat tegas terhadap kader yang membelot, karena dinilai telah mencinderai nama Demokrat. “Kita akan bikin catatan waktu terlama dalam proses Musda," tegas Saiful Roswandi.

Pramono Edi Wibowo sempat kaget ketika mendapat kabar terjadi perpecahan di tubuh Partai Demokrat Jambi. “Kaget saya, mendengar Demokrat Jambi pecah karena adanya penundaan pelaksanaan Musda," ujarnya, Selasa (8/11) saat menghadiri Musda Demokrat Provinsi Jambi di Hotel Ratu.

“Saya minta agar seluruh kader Demokrat bersatu siapapun terpilih. Kita tidak ingin Demokrat pecah karna tidak terpilih. Lebih baik keluar dari partai dari sekarang kalau tidak mau membangun partai," katanya.

Sementara itu, kurang lebih satu jam berlangsung Pramono Edi Wibowo mengadakan pertemuan tertutup fungsioner pengurus sekaligus pemilik suara penuh, akhirnya menghasilkan Burhanuddin Mahir (Cik Bur) terpilih sebagai ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi periode 2016 - 2021.

Kata Pramono Edi Wibowo, Musda selama satu jam berlangsung aman dan tertib. “Alhamdulillah selesai secara aklamasi, Burhanudin terpilih secara aklamasi,” katanya. (Berbagai Sumber/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar