Home » , , , » Melihat Sosok Kades Pulau Raman yang Rela Meronda Bersama Warga

Melihat Sosok Kades Pulau Raman yang Rela Meronda Bersama Warga

Written By jambipos-online on Wednesday, November 16, 2016 | 10:11




Syuprizal, Kades Desa Pulau Raman, Kecamatan Muaro Siau, Kabupaten Merangin.



Jambipos Online, Merangin-Seorang Kepala Desa (Kades) sudah sepatutnya peduli dan mau membaur dengan warganya. Seorang kades juga harus mau mendengar dan menyalurkan aspirasi dari warganya. Kades harus menjadi ujung tombak dalam pembangunan desa bagi warganya.

Hal ini juga yang digambarkan Syuprizal, Kades Desa Pulau Raman, Kecamatan Muaro Siau, Kabupaten Merangin. Setiap malam, Syuprizal rela mengawal warganya ronda di Pos Kambling. Minggu malam Senin 14 Oktober 2016, baru pulang dari melihat pengajian di Masjid Desa Tengah, lalu mampir di pos satu,  yang berada di pos itu tokoh masyarakat Jahari, juga Ketua BPD  ada Ketua Karang Taruna Taher SI beserta pemuda.

Ketua karang taruna mengatakan, mereka warga Desa Pulau Raman ini sebanyak empat dusun  setiap malam giliran ronda. Satu pos kambling 7 orang untuk satu malam tujuan nya untuk menjaga keamanan masyarakat setempat. 

Juga mereka mencegah kenakalan remaja, juga tidak ada perjudian dan mabuk-mabukan jangan ada yang  Narkoba. Harapannya kedepan pemuda dan pemudi mari kita bersatu untuk maju. Kita bersama sama gotong royong dan berolah raga.

Iskandar selaku masyarakat mengatakan memang kades mereka itu tegas dalam membina masyarakat Pulau Raman. Pertama dengan pengajian di mesjid harus jalan. Pembangunan pembuatan jalan baru untuk masyarakat, ada juga pembuatan drainase tahap pertama sudah siap semua berjalan dengan lancar.

Kades  Syaprizal dikonfirmasi Jambipos Online, mengatakan, jumlah penduduk lebih kurang 1400 jiwa, jumlah kk 382, jumlah mata pilih 1119 mata pilih, luas wilayah 500 persegi. Ditanya masalah pembangunan, dia pembukaan jalan baru ada juga grenase pengerasan jalan sudah saya laksanakan sesuai dengan aturan. 

Semua pekerjaan ada kesepakatan dan rapat dengan masyarakat, untuk tahap pertama sudah berjalan 60 persen yang 40 persen insya allah minggu ini siap. Dia mengharapkan kepada Pemkab Merangin mohon bantuan bibit  padi jagung dan kedelai kerena lahan ada bibit yang tidak ada katanya. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos