Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kolam Ponpes Nurul Atpal Ambruk, 5 Santri Luka-luka


Kolam Ponpes Nurul Atpal Ambruk, 5 Santri Luka-luka


Kolam Ponpes Nurul Atpal Ambruk, 5 Santri Luka-luka

Kolam Ponpes Nurul Atpal Ambruk, 5 Santri Luka-luka

Jambipos Online, Merangin-Kolam Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Atpal, Simpang Limbur, Kabupaten Merangin amblas yang mengakibatkan lima sanstrinya terluka. Korban luka itu yakni M Amin dari Lubuk Gaung, Saputra dari Sei Tebal, Saleh dari Desa Kabupaten Sarolangun Yon dan Rizki dari Desa Jelatang.

Kejadian itu Senin (31/10/2016) jam 13.00 Wib saat santri mau solat zuhur dan ambil air wuduk. Nasib yang naas serempat ambruk lebih kurang 1 meter kebawah. “Sekarang sangat jauh mandi ke Sungai Batang Belengo. Jadi proses belajar mengajar sering terlambat,” ujar Amin dan Saputra.

Maman sebagai pemantau kegiatan Ponpes tesebut sangat terkejut adanya musibah bagi siswa yang sedang mau mandi dan mau ambil air wuduk. Juga kedepannya Pemkab Merangin bisa membantu keluhan siswa ini. 

“Sedang anak-anak kita dari jauh datang kesini ingin menuntut ilmu. Supaya jadi anak yang ber iman juga sayangi orang tua. Sesuai pidato Bapak Bupati Merangin kita wajib mengadakan pengajian di mesjid juga di Surau,” katanya.

Pimpinan Ponpes Nurul Atpal Ahmad Fauzi di Desa Simpang Limbur Merangin, saat dikonfirmasi Jambipos  mengatakan, siswa laki laki 93 orang wanita 107 orang. Ditanya adanya musibah siswa  yang luka dan lecet. 

Dia menjawab kemaren memang benar ada bak mandi yang untuk  ambil air wuduk anak-anak itu ambruk kebawah karena ada yang ikut bak itu untung tidak terjepit. Sekarang sangat susah anak anak itu mandi.  “Harapan kami kepada Pemkab Merangin tolong jugo perhatikan pondok kami,” katanya. (Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar