Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kades Mantawak Baru Minta jalan di Desanya Dibangun


Sangat, Kades Mantawak Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.




Jambipos Online, Sarolangun-Sangat, Kades Mantawak Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun miminta Pemkab Sarolangun untuk membangun jalan Pematang Kabau sepanjang 26 km untuk menghubungi ibukota Sarolangun.

Hingga kini jalan itu belum juga diaspal. Sedangkan yang mengunakan jalan itu tiga Desa Pematang Kabau, Desa Mentawak Baru dan Desa Mentawak Ulu. Sudah dua kali ganti kepala desa belum juga diaspal dari datuk Gubernur Zul Kifli Nurdin hingga Zumi Zola kini. “Kami dianak tirikan nian oleh Pemkab Sarolangun dan Kabupaten Merangin, kerena 8 km jalan itu masuk wilayah Merangin,” katanya.

Kata Sangat, sejak dirinya jadi kades bukan lah kemauan dirinya. Tapi masyarakat meminta dirinya  harus memimpin Desa Mentawak baru ini. 

“Untuk kedua kalinya saya jadi kepala desa yang pertama sampai tahun 2007. Habis jabatan saya istirahat dulu jadi kepala desa. Kerena 6 tahun ini saya tidak jadi kepala Desa Mentawak Baru ini, pada tahun 2013 saya diminta oleh masyarakat Mentawak Baru untuk maju lagi menjadi kepala desa,” ujarnya.

Maka diadakan pemilihan ternyata Sangat menang telak, jumlah mata pilih 2500 (dua ribu limaratus). 

“Itulah makanya saya jadi kades bukan cari kaya. Sebelum jadi kades saya udah punya mobil pribadi, yang saya pikir sekarang nasib masyarakat saya, masih ada warga saya yang kurang mampu lebih kurang 20 persen lagi itulah yang saya pikirkan. Juga disampaikan jalan dalam desa kami ini di bantu oleh PT. SAL yang bikin loding untuk menadah buah sawit jalan ini asal becek dia yang sakrapnya. Maka lancarlah jalan dalam desa kami ini,” terangnya.

Tapi sayang pihak PT. SAL dikonfirmasi di kantor nya lagi tidak ada satu pun bos atau perwakilan nya, apa benar ada bantuan, tapi yang ada sapamnya, tidak ada yang berani buka mulut.

Masyarakat mentawak AN, mengatakan pada Jambipos Kamis (10/11/2016) masyarakat sangat berterima kasih kepada kepala desa Sangat ini kerena udah kedua kali nya meminpin desa ini. Nampak nian kemajuan nya, desa jadi bersih pasar setiap hari Kamis kalangan sangat ramai.

Pembangunan jalan terus, pengajian di Masjid dan di Surau terus aktip, Insya Allah narkoba tidak dibolehkan kata AN. Juga perjudian dilarang  setiap dusun dibuat pos kamling. (Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar