Home » , » H A Khafid Moein Pimpin Apel Operasi TNKS

H A Khafid Moein Pimpin Apel Operasi TNKS

Written By jambipos-online on Thursday, November 17, 2016 | 12:05


Wabup Merangin H A Khafid Moein usai apel persiapan razia TNKS.


Jambipos Online, Merangi-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein, Rabu (16/11/2016) memimpin jalannya apel operasi Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) di halaman depan Kodim 0420 Sarko.
Pada apel yang diikuti barisan dari Polisi, Brimob, TNI, Polisi Kehutanan dan Satpol PP tersebut, wabup minta operasi yang akan digelar mulai kemarin itu, hendaknya berlangsung lancar.
‘’Tolong hindari konflik dengan para perambah hutan, ketika operasi berlangsung, sehingga semua merasa aman. Beri pemahaman kepada perambah kalau perbuatannya itu melanggar hukum,’’ujar Wabup.
Kapolres Merangin AKBP Munggaran menambahkan, TNI dan Polri sifatnya hanya mengamankan operasi. Jangan ada serangan, yang ada hanya pengamanan terhadap para pelaku perambahan.
‘’Jika dalam operasi itu nanti terjadi anarkis, baru lakukan penangkapan terhadap pelaku. Penangkapan yang dilakukan juga jangan menakut-nakuti dengan senjata. Operasi ini harus berlangsung aman,’’harap Kapolres.
Selain itu Kapolres Merangin berpesan dalam operasi itu, tim jangan merusak pondok-pondok yang berdiri dalam kawasan TNKS. Jangan memancing-mancing kerusuhan dengan berbuatan dan tingkahlaku, semua harus persuasif. 
Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf M Wakhid DS menegaskan, operasi yang dilakukan harus punya nilai 100. ‘’Ini artinya operasi yang dilakukan harus tetap dalam kondisi aman, jika tidak aman itu bukan nilai 100,’’tegasnya. (Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos