Home » , , » Genjot Kunjungan Wisatawan, Jambi Dorong Pembukaan Rute Penerbangan Jambi-Bandung-Solo dan Padang

Genjot Kunjungan Wisatawan, Jambi Dorong Pembukaan Rute Penerbangan Jambi-Bandung-Solo dan Padang

Written By jambipos-online on Wednesday, November 23, 2016 | 20:23


Menteri Perhubungan, Budi Karya saat bertemu dengan Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli.IST

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, Provinsi Jambi kini harus mencari potensi pendapatan dari sektor parawisata. Pasalnya Provinsi Jambi saat ini tidak bisa lagi mengandalkan secara total hasil bumi sebagai sumber pendapatan. 

Menurut Zumi Zola, guna mendongkrak kunjungan wisatawan nusantara ke Jambi, Provinsi Jambi mendorong Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura melobi maskapai penerbangan untuk membuka rute baru penerbangan dari Solo-Jambi (PP), Bandung-Jambi (PP), Padang-Jambi (PP).

Dikatakan, hasil bumi seperti minyak, gas dan batubara saat ini cenderung menurun. Pemerintah akan beralih pada sektor pariwisata yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. Peningkatan saran pendukung obyek Parawisata di Provinsi Jambi akan menjadi prioritas tahun 2017.

“Tinggal sekarang bagaimana kita mempersiapkan fasilitas dan infrastrukturnya. Sekarang Jambi ke Kerinci sudah ada‎, kedepannya akan kita tingkatkan lagi jumlah maskapainya," kata Zola.

Zumi Zola bersama Menteri Perhubungan, ‎Budi Karya, juga membahas rute penerbangan Jambi - Solo, Jambi - Bandung dan Jambi - Padang.

“Itu potensi penumpangnya banyak. Menurut data yang kita miliki setiap hari ada 4 bus yang membawa penumpang dari Jambi ke Padang. Satu bus 40 orang, kalau empat bus ada 160 orang, dengan pesawat bisa lebih cepat dan efektif, disini ada peluang bisnis yang bagus," jelasnya.
“Tentu langkah ini tidak bisa langsung jadi, perlu ada kaji lagi dan cari ide - ide lain. Tapi sejauh ini pak menteri merespon baik," ujarnya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos