Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Lingkaran Setan Oknum, Gubernur Jambi Minta Menkopolhukam Bantu Berantas PETI




Jambipos Online, Jambi-Penangangan penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Provinsi Jambi membuat Pemerintah Provinsi Jambi kewalahan. Kini Gubernur Jambi Zumi Zola meminta bantuan Pemerintah Pusat lewat Menkopolhukam ikut memberantasnya.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, salah satu langkah yang ditempuh, melaporkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Dia berharap ada effort (upaya) lebih, bukan hanya pemerintah kabupaten dan pemerintah Provinsi Jambi saja.

“Kapolda sudah turun, Danrem sudah turun, dan waktu itu sudah sering kita bakar Dompeng dan ternyata dalam berapa hari muncul lebih banyak. Saya sudah katakan ini percuma, ini cuma jadi wacana kalau tidak didukung semua pihak," ujarnya Jumat lalu.

Kata Zumi Zola, selain PETI, di Sarolangun terdapat juga ilegal drealing yang sebabkan pencemaran lingkungan. Karena itulah dirinya melaporkan pada Menteri Kehutanan dan Menkopolhukam.

“Akan saya laporkan ini kepada Menkopolhukam. Saya sudah kirim surat, mengapa karena ada PETI dan juga ada ilegal drealing minyak di Sarolangun pencemarannya luar biasa. Itu saya liat fotonya itu dan dapat informasi itu pendatang bukan orang Jambi,” ujarnya.

Disebutkan, ini butuh dukungan dari pemerintah pusat. “Kami sudah lakukan di tingkat Provinsi, Pemkab, ada keterbatasan keterbatasan. Mudah-mudahan dengan dukungan ini ya kita secara bertahap lah, tapi harus ada komitmen lah, kuncinya harus komitmen,” katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar