Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Lapor Ke Kapolri Soal Sulitnya Pemberantasan PETI di Jambi


Gubernur Jambi H Zumi Zola saat panen jagung di Tanjabtim, Rabu (26/10/2016).


Jambipos Online, Jambi-Sebelas orang pekerja tambang emas tanpa izin (PETI) di lubang PETI jarum di Merangin masih belum dapat dievakuasi hingga Kamis (27/10/2016) pagi. Gubernur Zumi Zola Zulkifli pun meradang. Kali ini, Gubernur Zola tak akan main-main lagi dengan ulah PETI ini.

Apalagi, adanya informasi yang sampai kepadanya bahwa aktivitas PETI dibekingi oleh oknum yang bersenjata. Dia sudah menyampaikan kepada Kapolri dan Menkopolhutkam, termasuk korban nyawa.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Kapolri, sampaikan juga kondisi yang terjadi di Merangin. Saya bilang kondisi sudah banyak korban nyawa, jadi masyarakat kami itu bukan hanya lahannya hancur tidak bisa ditanam lagi, nyawa pun sudah banyak yang melayang akibat PETI,” ungkap Zola, Rabu (26/10/2016).

Laporan ini disampaikan Zola kepada Kapolri Selasa (25/10/2016) sore lalu. “Jadi saya katakan selama ini sudah kami lakukan upaya-upaya, bentrokan dengan pelakunya juga sudah sering,” ujarnya.

Dikatakan Zola, dari TNI dan Polri telah melakukan upaya membakar dompeng dan mengamankan alat-alat eksavator. “Sudah kami lakukan juga, tapi ternyata kan tidak bisa kewalahan. Ini diamankan dengan senjata api, jadi ya tentu keterbatasan dari pemerintah dan harus berkoordinasi minta dukungan dari Kementerian dan Kapolri,” katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar