Home » , , » FPI Dan Pemuda Gereja di Jambi Kompak Protes Penjual Miras

FPI Dan Pemuda Gereja di Jambi Kompak Protes Penjual Miras

Written By jambipos-online on Monday, October 24, 2016 | 20:08


Sekretaris Sat Pol Pp Kota Jambi, Kamal Firdaus.IST


Jambipos Online, Jambi-Front Pembela Islam (FPI) Jambi bersama Pemuda Gereja di Jambi kompak melakukan unjukrasa pelarangan penjualan minuman keras di Jambi. FPI yang tergabung dalam Elemen Peduli Generasi Jambi bersama LPKNI dan Persatuan Pemuda Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Provinsi Jambi mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Jambi, Senin (24/10/2016).

FPI beserta Naposo (Pemuda) HKBP Jambi mendatangi Kantor Satpol PP melakukan protes terhadap penjualan minuman beralkohol di Kota Jambi, yang dinilai menyalahi peraturan daerah (Perda). Setelah dua kali mengirimkan surat, namun tidak dihiraukan oleh Sat Pol PP.

Sekretaris Sat Pol Pp Kota Jambi, Kamal Firdaus mengatakan, kedatangan beberapa lembaga tersebut sebagai kontrol masyarakat menyampaikan beberapa poin kepada pemerintah. 

Diantaranya meminta kepada Pol PP Kota agar dapat lebih intens dalam melakukan pengawasan, serta penertiban peredaran minuman keras.

Mereka juga meminta agar pemerintah melibatkan FPI beserta lembaga lainnya, dalam setiap kegiatan penertiban supaya dinilai transparan. “Kita telah tampung aspirasi mereka semua, dan akan kita rapatkan dengan pimpinan serta instansi terkait,” ujarnya.

Kamal mengatakan, saat ini pihaknya akan menindak laporan tersebut dengan tegas. “Untuk pengawasan serta penertiban, kita akan jadwalkan dan lakukan secara maksimal. Jika memang ditemukan sebagaimana yang disampaikan ke instansi kita, maka akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Bahkan, tidak hanya itu jika diperlukan Satpol PP akan melakukan penyegelan di tempat-tempat yang terindikasi melanggar Perda.

Dari pantauan aksi unjukrasa FPI dan pemuda Gereja itu berlangsung tertib di depan Kantor Sat Pol PP Kota Jambi. Aksi damai itu juga dilakukan FPI bertsama Pemuda Gereja dengan membawa sejumlah selebaran sebagai protes terhadap penjualan miras di Jambi. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos