Home » , , » Zola Tanggapi Sindiran Dewan Soal SKPD Membandel

Zola Tanggapi Sindiran Dewan Soal SKPD Membandel

Written By jambipos-online on Thursday, September 15, 2016 | 7:21 AM

Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (14/9). Dewan menetapkan OPD yang ada di Pemprov Jambi dipangkas menjadi 27 SKPD, dan 8 Biro dengan total 35 SKPD. Dari jumlah awal mencapai 38 SKDP 8 Biro, dengan total 46 SKPD.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, Zumi Zola, menanggapi langsung  sindiran atau kritikan yang disampaikan Ketua Pansus Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Nasri Umar, saat Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi tentang pengambilan keputusan dewan terhadap Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, Rabu (14/9/2016).
 
Zola mengatakan, dirinya sangat setuju terhadap permintaan Nasri Umar terkait mempertimbangkan SKPD yang hanya mengutamakan jabatan ketimbang kinerja.

"Saya setuju bahwa jabatan bukan tujuan utama, tapi pelayanan kepada masyarakat. Dan tentunya prgoram Jambi Tuntas dapat berkerja dengan sukses apabila ada komitmen dari berbagai pihak," kata Zola.

Ia pun meminta kepada SKPD yang hadir dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi tersebut untuk mendengarkan kritikan tersebut. "Saya mohon kepada SKPD, bahwa kritik tadi cukup sekali ini saja. Artinya tolong cepat perbaiki kinerja kita masing-masing," kata Zola.

"Saya menyadari, yang disampaikan tadi bisa menjadi jaminan saya untuk evaluasi. Saya tidak menjamin siapapun dia kalau kinerjanya bagus saya akan pertahankan. Tapi kalau tidak bisa ya saya tidak akan pakai," katanya.

Zola pun menyatakan, setelah dibentuknya OPD tersebut, dirinya bersama Fachrori Umar akan melakukan evaluasi dan Reshuflle.

"Karena saya tidak mau program kami tidak bisa bekerja hanya karena satu atau dua orang yang tidak bisa bekerja. Tanpa ada komitmen melayani masyarakat tidak akan berguna. Jadi saya minta SKPD loyal dalam bekerja," tegasnya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos