Home » , » ZOLA : PEMPROV JAMBI AKAN KOMIT MEMPERHATIKAN PROGRAM MUHAMMADIYAH JAMBI

ZOLA : PEMPROV JAMBI AKAN KOMIT MEMPERHATIKAN PROGRAM MUHAMMADIYAH JAMBI

Written By jambipos-online on Sunday, September 4, 2016 | 9:17 PM

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan komit memperhatikan program-proram Muhammadiyah Provinsi Jambi, namun harus ditentukan prioritas program-program tersebut. 

Hal itu dikemukakan oleh Zola dalam Silaturahmi Keluarga Besar dan Organisasi dan Tokoh Masyarakat Muhammadiyah se Provinsi Jambi,  bertempat di Hotel Nusa Wijaya, Kota Jambi,  Sabtu (3/9) siang. 

Pada kesempatan tersrbut juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan pimpinan majelis dan lembaga Muhammadiyah Wilayah Provinsi Jambi.

Zola mengatakan, Muhammadiyah sangat berperan dalam lahirnya Republik Indonesia ini. "Dan, Muhammadiyah dari generasi ke generasi teleh melahirkan tokoh-tokoh besar," ujar gubernur. 

Dikatakan oleh Zola, tokoh Muhammadiyah juga banyak dipercayakan untuk mengembangkan amanah, dan ketika mengemban amanah, harus dilaksanakan sebaik-baiknya. 

Zola berpesan,  Muhammadiyah harus mempersiapkan generasi mendarang dengan baik. "Insyaallah Muhammadiuah akan semakin besar lagi," lanjut Zola. 

Zola menjelaskan, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk membangun dan memajukan daerah, dan meskupun tahun ini anggaran Pemerintah Provinsi Jambi dipotong Rp250 miliar. 
 
T"etapi komitmen pemerintah daerah termasuk saya, bagaimana agar pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu, kalaupun terganggu,  kita tekan, jangan sampai besar. Pemotongan anggaran tidak menyurutkan anggaran kita," tegas Zola

Zola menghimbau seluruh komponen masyarakat, termasuk Muhammadiyah mengatasi berbagai permasalahan dalam kehiduoan bermasyarakat, seperti penggunaan narkoba,  kenakalan remaja, HIV/AIDS.

Zola berharap Muhammadiyah berperan membangun pondasi agama dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr.Haedar Nasir mengatakan,  Muhammadiyah ingin membangun bangsa dan negara dengan nilai-nilai yang Illahi.

Haedar Nasir menyatakan, dia optimis bahwa Muhammadiyah Provinsi Jambi tahap demi tahap semakin maju, dan Muhammadiyah menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lillahi Alamin. 

Muhammadiyah, kata Haedar Nasir, dari awalnya menjadi bagian integral dari pergerakan kemerdekaan dan ikut mendirikan pilar Republik Indonesia. 

"Muhammadiyah, seperti istilah Soekarno, melakukan kebangunan umat dari ketertinggalan menuju kemajuan yang progresif," ujar Haedar Nasir. 

Haedar Nasir mengungkapkan, yang membedakan Muhammadiyah dengan yang lain adalah dalam membangun pranata sosial, seperti rumah sakit, panti sosial, panti klinik, untuk membangun kesejahteraan umat, yang dirintis oleh Kyai Dahlan. 

Haedar Nasir menyatakan, Muhammadiyah telah melakukan Kongres Perempuan pada tahun 1928, padahal pada saat itu, perempuan dianggap sebagai the second class. 

Haedar Nasir menekankan, Muhammadiyah ingin menghasilkan kaum Islam yang terpelajar, tetapi punya basis keagamaan dan akhlak yang baik, dan Muhammadiyah harus terus memiliki spirit baru terhadap pembangunan nasional, untuk menghadirkan Indonesia yang berkemajuan. 

Haedar Nasir menuturkan, untuk mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, ada 5 hal yang harus dimiliki oleh Muhammadiyah, yaitu : 1.Punya kekuatan ideologis, 2.Bergerak dengan sistem, 3.Kekuatan pada insan atau sumber daya manusianya,  4.Amal usaha, dan 5.Kerjasama dan kebersamaan. 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi, Suhaimi Chan menyatakan, Muhammadiyah Provinsi Jambi telah melaksanakan musyawarah daerah di 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dan seluruh Muhammadiyah di 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi mendukung program Muhammadiyah. 

Suhaimi mengatakan, Muhammadiyah Provinsi Jambi akan memulai berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum. Suhaimi mengngkapkan, di Indonesia hanya ada 2 provinsi yang belum memiliki universitas Muhammadiyah, yakni Provinsi Jambi dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Arman Safaat, MM melaporkan, Muhammadiyah di Provinsi Jambi berusaha berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jambi. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap,SH,MH,MM, juga turut hadir dalam acara tersebut.(JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos