Home » , » Zola Berikan Bonus Perangsang Rp 40 Juta Buat Peraih Medali

Zola Berikan Bonus Perangsang Rp 40 Juta Buat Peraih Medali

Written By jambipos-online on Monday, September 19, 2016 | 9:44 AM

Zola Berikan Bonus Perangsang Rp 40 Juta Buat Peraih Medali (Atlet Dayung Jambi)

Zola : Saya Sengaja Datang untuk Memberikan Semangat kepada Mereka Semua

Jambipos Online, Bandung-Pembukaan perhelatan akbar olahraga 4 tahunan nasional Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Sabtu (17/9) malam.

Pada siangnya, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA sengaja datang mengunjungi atlet dan kontingen PON Provinsi Jambi, guna menyemangati dan memberikan motivasi kepada para atlet tersebut, bertempat di Hotel Grand Gucci, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Meskipun baru akan dibuka pada 17 September (malam), namun beberapa pertandingan sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Dan, sampai dengan kunjungan Zola ke tempat penginapan atlet dan kontingen Provinsi Jambi, Provinsi Jambi telah meraih 1 medali emas dan 1 medali perak. 

Kedua medali tersebut diraih dari cabang olahraga (Cabor) dayung, medali emas diraih oleh Sumita Kurnia, kategori Slalom K-1 (23 tahun, asal Kabupaten Batanghari), medali perak direngkuh oleh Endang Sri Hervina Rangkuti, kategori Rowing Single Putri 2.000 meter (23 tahun, asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur).

Dengan raihan 1 medali emas dan 1 medali perak tersebut, Provinsi Jambi berada pada posisi (sementara) 11 dari 34 provinsi se Indonesia, dan nomor dua se Sumatera.

Zola, mengungkapkan, dirinya sangat bangga atas raihan atlet dan Kontingen PON Provinsi Jambi, terlebih lagi, Sumita Kurnia mengalahkan atlet dayung tuan rumah, Jawa Barat. "Meraih medali emas, apalagi bisa mengalahkan atlet tuan rumah itu luar biasa, tentu punya semangat yang luar biasa juga," ungkap Zola.

Zola berharap, dua medali yang telah diraih bisa menjadi pelecut semangat atlet-atlet lainnya untuk berjuang dan mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, H.Satria Budhi dan Ketua KONI Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris, Zola memberikan bonus dari KONI senilai Rp15 juta untuk peraih medali emas pertama dan juga Rp15 juta untuk peraih medali perak pertama, yang diserahkan kepada Sumita Kurnia dan Endang Sri Hervina Rangkuti.

Bonus tersebut merupakan bonus dari KONI, sedangkan bonus dari Pemerintah Provinsi Jambi akan diserahkan setelah kontingen tiba di Jambi, usai penyelenggaraan PON.

"Alhamdulillah, sampai hari ini Jambi sudah berhasil meraih 1 emas dan 1 perak, dua-duanya dari cabang dayung. Tentu ini langkah yang sangat baik sekali. Dengan raihan yang sementara sampai saat ini, Provinsi Jambi berada di peringkat 11 se Indonesia, dan nomor 2 se Sumatera, dibawah Riau," ujar Zola.

"Kita berharap, setelah nanti malam ada pembukaan secara resmi oleh Pak Presiden, kita juga mohon didoakan, mohon didukung, agar atlet-atlet lain dari Provinsi Jambi bisa berprestasi seperti mereka berdua ini (Sumita dan Endang)," lanjut Zola.

Zola mengatakan, raihan dua medali didapatkan bukan dengan cara yang mudah, tetapi dengan komitmen, serta dengan dukungan dan doa dari masyarakat Provinsi Jambi, sembari mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mendukung dan mendoakan atlet dan kontingen Provinsi Jambi.

"Ayo terus kita berikan dukungan kepada mereka ini, kepada adik-adik kita ini. Insyaallah mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jambi. Minimal kita doakan. Untuk seluruh masyarakat Provinsi Jambi, saya memohon agar kita dapat dukung secara maksimal, kita doakan atlet PON Jambi. Insyaallah, adik-adik kita, saudara-saudara kita yang sedang berjuang saat ini, dapat memberikan yang terbaik yang semaksimal yang mereka miliki, untuk dapat berprestasi di PON Jawa Barat," himbau Zola.

"Hari ini saya langsung datang ke sini juga ingin memberikan semangat kepada mereka semua. Terimakasih untuk mereka berdua dan juga untuk semua tim," tandas Zola.

Setelah memberikan selamat kepada Sumita dan Endang, Zola mengunjungi atlet dan Tim Cabor Wushu Provinsi Jambi yang menginap di Hotel Citradream, juga di Jalan Pasir Kaliki Kota Bandung.

Selanjutnya, Zola mengunjungi atlet dan Tim Cabor Basket Provinsi Jambi di Hotel Primepark, Suci, Kota Bandung.

Zola menyatakan, sejatinya dia ingin mengumpulkan semua atlet dan Tim PON Provinsi Jambi, untuk memberikan semangat. Namun, karena keterbataan waktu, dimana penginapan atlet tidak hanya di satu tempat, dan waktu tempuh satu tempat dengan tempat lain relatif lama, dia mengunjungi sebagian saja, tetapi bisa menjadi representasi semua atlet PON Provinsi Jambi. (Mustar Hutapea)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos