Home » , , , » Tarung Drajat Jambi Melaju ke Semifinal

Tarung Drajat Jambi Melaju ke Semifinal

Written By jambipos-online on Monday, September 26, 2016 | 12:28 PM




Jambipos Online, Bandung-Atlet tarung derajat (petarung) Jambi berpeluang meraih medali setelah lolos ke babak semifinal PON XIX/2016 Jawa Barat.

Petarung Hardi Wijaya lolos ke semifinal kelas 67 kilogram putra sehingga menjadi harapan Jambi bisa menyumbangkan medali dari cabang tarung derajat, kata Ketua Harian Pengprov Kodrat Jambi, Engkos Kosasih, di Bandung Senin (26/9/2016).

Hasil laga dihari pertama pertandingan tarung derajat, Jambi menurunkan dua petarung bebas yaitu Nyimas Ayu Fitri Hawari kelas 50 kg putri yang harus kalah dan mengakui ketangguhan petarung Rahmiyati asal Jawa Timur.

Sedangkan Hardi Wijaya menang atas Abidin petarung asal Banten, yang bermain di GOR Pajajaran, Bandung dan jika kalah di semifinal dipastikan meraih perunggu.

Jambi berharap para petarung Jambi bisa menorehkan sejarah di negeri tempat kelahiran olahraga tarung derajat ini, kata Engkos Kosasi.

"Kita tak bisa menganggap lawan yang dihadapi lemah. Pasalnya diatas kanvas semua lawan berat dan harus bertanding secara optimal," kata Engkos.

Pada PON XIX/2016, cabang ini diikuti 230 orang petarung yang berasal dari 21 provinsi yang lolos, akan memperebutkan 17 medali emas.

Pengprov Kodrat Jambi pada PON XIX/2016 menurunkan delapan orang atlet, yang terdiri atas masing-masing empat atlet putra dan putri dan peluang meraih medali masih terbuka.

Namun saat ditanya tentang target perolehan medali, Engkos belum bisa berkomentar banyak dan menyatakan pata atlet akan bertanding secara optimal.

“Mengenai hasil, kita lihat nanti karena bagaimanapun saat ini kekuatan olahraga tarung derajat merata di Tanah Air," katanya.

“Saya minta doa restu dari seluruh masyarakat Jambi, agar petarung Jambi bisa bertanding secara optimal dan mudah-mudahan kita bisa menambah perolehan medali," kata Engkos. (JP-05)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos