Home » , , , » Sherrin Tharia Zola : Saya Datang untuk Mensupport Keluarga (Aliya)

Sherrin Tharia Zola : Saya Datang untuk Mensupport Keluarga (Aliya)

Written By jambipos-online on Wednesday, September 14, 2016 | 2:09 PM





Jambipos Online, Jambi-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengunjungi keluarga yang ditinggalkan Aliya Zipara Humaira, balita pengidap jantung bocor yang telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa pada tanggal 8 September 2016, di RT 22 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Sherrin mengemukakakan, inti kedatangannya adalah untuk mensupport keluarga yang ditinggalkan Aliya, terutama kedua orangtuanya. "Saya datang untuk men-support keluarga yang ditinggalkan," ujar Sherrin Tharia Zola, Selasa (13/9) sore. 

“Sebelumnya, saya sudah sempat kenal dengan keluarga almarhumah. Ini bentuk simpati saya, saya ikut merasakan (berempati), bagaimana rasanya kehilangan. Mudah-mudahan keluarga ditabahkan, insyaallah kedepannya Allah memberikan bonus lebih kepada keluarga yang ditinggalkan. Mudah-mudahan pula ini bukan suatu hal yang membuat keluarga terpuruk, tetapi kita melihat dari segi positifnya, insyaallah almarhumah lebih tenang di sana, lebih bahagia lagi," jelas Sherrin.

Sherrin berharap agar keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan tetap berpikir positif. "Tetangga juga banyak di sini, mudah-mudahan saling mensupport," tambah Sherrin.

"Sebelum ini saya sudah kenal dengan keluarga almarhumah. Insyaallah kedepan kita terus bersilaturahmi," tutup istri Gubernur Jambi ini. Pada kesempatan tersebut, Sherrin juga memberikan santunan kepada kedua orangtua Aliya. 

Kedua orangtua Aliya Zipara Humaira, Dedi (30 tahun) dan Dewi (30 tahun) menjelaskan, Aliya Zipara Humaira (perempuan) berumur 2 tahun 11 bulan). Aliya diketahui mengidap jantung bocor dari umur 6 bulan. 

Dedi dan Dewi mengatakan, awalnya Aliya dirawat di rumah dan berobat ke rumah sakit di Jambi, dan selama masa hidup Aliya, segala upaya sedaya mampu kedua arangtua dan keluarga yang membantu, telah dilakukan untuk mengobati Aliya, selain pengobatan medis, juga pengobatan alternatif.

Dedi dan Dewi menerangkan, Aliya dibawa berobat ke Rumah Sakit Harapan Kita (Jakarta) setelah umur 1 tahun 3 bulan, mulai dari umur 1 tahun 3 bulan sampai menjelang meninggal diperiksa (kontrol) dan dioperasi di Rumah Sakit Harapan Kita. 

"Aliya dioperasi tanggal 1 september 2016 dan hanya sekali operasi. Menurut dokter, kalau pembuluh darah sebelah kiri Aliya ada, bisa 2 kali dioperasi, tetapi karena pembuluh darah sebelah kiri tidak ada,operasi hanya sekali, dan kondisi pembuluh darah sebelah kiri itu tidak ada adalah bawaan lahir," tutur Dedi dan Dewi.

"Aliya meninggal tanggal 9 September 2016, meninggal di Jakarta di Rumah Sakit Harapan Kita. Anak kami dikuburkan di Kebun Daging, Mayang, dekat Rumah Sakit Abdul Manap," ungkap Dedi dan Dewi.

Dedi dan Dewi mengucapkan terimakasihatas kepedulian Sheriin Tharia kepada Aliya Zipara Humaira dan keluarga selama ini. "Sebelum puasa, Bu Sherrin juga pernah datang ke sini," pungkas Dewi. (Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos