Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gebyar HUT TNI, Korem Gapu 042 Jambi Adakan Lomba Seni



TARIAN DAERAH: Penampilan salahsatu tarian DAERAH asal Sumatera Utara pada lomba kesenian tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kota Jambi yang berpusat di Makorem Jambi, Senin (26/9). Lomba ini dalam Rangka Gebyar HUT TNI Ke 71, 5 Oktober 2016


PADUAN SUARA: TARIAN: Penampilan salahsatu tarian Asal Sumatera Utara di lomba kesenian tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kota Jambi yang berpusat di Makorem Jambi, Senin (26/9). ST

Jambipos Online, Jambi-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke 71 pada 5 Oktober, Komando Resor Militer 042 Garuda Putih Jambi menggelar lomba kesenian tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kota Jambi yang berpusat di Makorem Jambi.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Staf Korem 042 Garuda Putih, Letkol Inf Tri Haksoro, di Gedung Balai Prajurit, Senin (26/9). Ada beberapa kesenian diperlombakan, seperti seni tari nusantara yang diikuti 16 peserta, Lomba Paduan suara grup sebanyak 15 peserta, baca puisi 23 peserta dan lomba cipta lagu perjuangan diikuti 5 peserta dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Kota Jambi.

Juru bicara Korem 042, Mayor Inf Imam Syafei mengatakan, peringatan ulang tahun TNI tak cukup dirayakan dengan menggagungkan nama TNI yang selama ini mampu mempertahankan kedaulatan , keutuhan wilayah dan melindungi bangsa indonesia. 

“Kegiatan ini dijadikan momentum untuk bersilaturahmi dalam rangka memperkokoh rasa persatuan," kata Imam Syafei.

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan siswa terhadap cintai tanah air, menghindari penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.Dalam lomba ini, ia berharap, peserta senantiasa menjunjung tinggi sportifitas yang dilandasi semangat kesatuan dan persatuan dan aturan yang telah ditetapkan panitia. 

“Bagi peserta yang menang akan di motivasi mendapatkan piala, uang pembinaan, dan piagam. Bukanlah sekedar memperebutkan hadiah, tetapi ajang unjuk diri membela negari melalui lomba seni," jelasnya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar