Home » , , » Danramil 415-04/Batanghari Ini Ikut Mengajar Calinstung Anak SAD

Danramil 415-04/Batanghari Ini Ikut Mengajar Calinstung Anak SAD

Written By jambipos-online on Thursday, September 8, 2016 | 8:02 PM

DanramilJambipos Online, Batanghari-Dalam rangka memberantas buta aksara di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari, Koramil 415-04/Muara Bulian, bekerjasama dengan Pemkab Batanghari memberikan pengajaran baca, tulis dan berhitung (Calinstung) untuk anak-anak SAD.
 
Suku Anak Dalam (SAD) merupakan salah satu suku yang ada di pedalaman wilayah Jambi. Mereka hidup dengan cara menetap dan ada yg berpindah-pindah. Sehingga rata-rata anak SAD tidak mengecap pendidikan formal.

Dengan keterbelakangan tersebut, Dandim 0415/Bth Letkol Arm Widodo Noercahyo memerintahkan Danramil dan jajarannya memberikan pengajaran kepada warga SAD setempat.

Kapten Inf Holidi, selaku Danramil 415-04/Muara Bulian menanggapi perintah Dandim 0415/Bth.

Menurut Holidi, materi tersebut sangat berguna bagi warga SAD, karena memberikan pelajaran yang paling mendasar bagi manusia untuk dapat mengenal lingkungan dengan cara membaca, menulis dan berhitung.

Kapten Inf Holidi menegaskan, kegiatan ini perlu dilaksanakan secara terus-menerus karena dapat meningkatkan kemampuan anak-anak, khususnya yang belum bisa bersekolah di sekolah yang sudah disiapkan oleh Pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut selain Danramil, Babinsa juga memberikan materi secara bergantian sesuai jadwal.

Koramil 415-04/Bth bahkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga SAD, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari. “Ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan di tempat-tempat yang masih ada SAD-nya,” kata Danramil.(JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos